Netral English Netral Mandarin
01:01 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Tengku Zul: Saya Tahu Pesawat Lama tapi Hati Merasa Nyaman Naik Sriwijaya, Semoga...

Senin, 11-January-2021 08:47

Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa ia Tahu Pesawat Lama tapi Hati Merasa Nyaman Naik Sriwijaya
Foto : Istimewa
Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa ia Tahu Pesawat Lama tapi Hati Merasa Nyaman Naik Sriwijaya
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengejutkan publik. Terhadap bencana itu, Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain mencuit tentang kesan-kesannya terhadap maskapai tersebut.

"Kenangan beberapa kali naik pesawat Sriwijaya Air, terus terang hati saya terasa sangat nyaman. Suara mesin yg halus terasa mesinnya terawat baik," kata Tengku Zul melalui akun Twitternya, Senin (11/1/21).

"Saya tahu pesawat lama, tapi hati memang merasa sangat nyaman naik Sriwijaya. Semoga Allah memuliakan keluarga besar dan para korban," tegas Zul.



Sementara sebelumnya diberitakan, sinyal black box dari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, sudah teridentifikasi oleh petugas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pihaknya telah menemukan titik black box pesawat Sriwijaya Air SJ182. Dia menjelaskan bahwa TNI bersama Badan SAR Nasional termasuk stakeholder  lainnya berupaya mendapatkan black box pesawat tersebut.

“Teman-teman TNI, Basarnas, termasuk stakeholder terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” ujar Panglima TNI, Minggu (10/1/2021).

Dia menyebutkan temuan tersebut terbukti dari dua sinyal pancaran yang dikeluarkan black box pesawat. TNI AL dan Basarnas terus memantau posisi black box dan telah diberi tanda.

“Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama black box bisa diangkat sebagai bahan KNKT mengungkapkan penyebab kecelakaan,” ujar Panglima.Ia berharap pengangkatan puing pesawat juga bisa segera dilakukan.

“Doakan semoga pengangkatan potongan pesawat di kedalaman 23 meter bisa segera diangkat,” kata Panglima.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito mengatakan pihaknya meyakini sinyal yang terpancar merupakan dua black box yang dicari.“Kita yakini black box karena dideteksi dari dua alat. Basarnas telah membawa peralatan Basarnas dan KNKT untuk melaksanakan pencarian black box tersebut,” katanya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto