Netral English Netral Mandarin
05:30wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Tengku Zulkarnain Meninggal, Mahfud Ucapkan Doa: Biarpun Saya Sering Dicerca Tanpa Alasan

Senin, 10-Mei-2021 21:08

Menkopolhukam
Foto : Istimewa
Menkopolhukam
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menkopolhukam Mahfud MD ikut mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain.

Mahfud mengatakan selama ini merasa dicerca oleh almarhum tanpa alasan yang tepat. Namun, dirinya merasa Tengku Zulkarnain sedang berjuang.

Mahfud pun merasa rindu kepadanya dalam suatu momen saat membaca dirinya wafat hari ini.

"Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnaen. Sy sering merasa dicerca tanpa alasan yg tepat oleh almarhum tp sy diam krn sy tahu almarhum merasa sedang berjuang. Baru sj ada berita beliau wafat, sy sdh rindu lg kpd-nya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Untuk diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnian meninggal dunia setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

Tengku Zulkarnain dinyatakan terpapar COVID setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Dia mengatakan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

"Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain," katanya.

"Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan," kata Ian.

Ian menyebut kesehatan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil. Tengku Zulkarnain dirawat di ICU.

"Sekarang dalam pengawasan dokter yang berwenang. Dirawat di ruang ICU dan kami terus memantau. Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja," kata Ian seperti dilansir detik.com.

"Keluarga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru, jadi yang positif hanya sendiri. Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei dirawat," imbuhnya lagi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli