Netral English Netral Mandarin
21:03wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
'Teras Realm & Cafe' Menerima Sertifikat CHSE Pertama di Tapanuli Utara

Rabu, 27-Oktober-2021 19:25

Erikson Sianipar (paling kanan) menerima Sertifikat CHSE untuk Teras Realm & Cafe yang ia dirikan
Foto : Dok. Bisukma
Erikson Sianipar (paling kanan) menerima Sertifikat CHSE untuk Teras Realm & Cafe yang ia dirikan
10

TARUTUNG, NETRALNEWS.COM - "Teras Realm & Cafe" menerima sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) untuk pertama kalinya di Tapanuli Utara dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Terimaksih kepada Pemerintahan Tapanuli Utara yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Tapanuli Utara, yang diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Bapak Candidat Doktor Benny Simanjuntak, S.Sos., M.Si dan didampingi oleh Bapak Tulus Simanungkalit dari SOKOPINDO selaku asesor CHSE,” kata Erikson Sianipar, Pendiri Teras  Realm & Cafe yang juga merupakan Pendiri Yayasan Bisukma Bangun Bangsa, Rabu 27 Oktober 2021.

Memang, sebagai pelaku usaha kuliner, sudah semestinya memperhatikan aspek-aspek mendasar kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan dalam mengelola usahanya. Dalam hal ini Teras  Realm & Cafe bisa menjadi salah satu model percontohan di Tapanuli Utara untuk masa mendatang.

Untuk diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mengajak semua pelaku usaha di industri pariwisata untuk mensertifikasi usahanya dengan CHSE.

CHSE atau Clean, Health, Safety, Environment  yaitu sertifikasi untuk mengukur kualitas bidang usaha dari sisi kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.

Tujuan menerapkan CHSE, agar pelaku usaha di sektor kuliner bisa tetap produktif, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada konsumen khususnya di tengah pandemi COVID-19.

“Puji Tuhan hari ini (Rabu, 27/10/2021) Teras Realm & Café menerima sertifikat CHSE yang pertama di Kabupaten Tapanuli Utara dibidang usaha kuliner,” kata Erikson Sianipar.

“Semoga pelaku usaha kuliner dan usaha lainnya diindustri pariwisata dapat segera mensertifikasi usahanya untuk mendorong terciptanya pengelolaan layanan pelanggan yang lebih baik. Salam BISUKMA BETAPATURE,” tandas Erikson.

Reporter: Taat Ujianto

Reporter :
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi