Netral English Netral Mandarin
00:32wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Terbukti Langgar Etik, Gaji Lili Pintauli Dipotong, DS: Kasian Banget... Harus Dibuat Koin untuk Lili

Selasa, 31-Agustus-2021 16:35

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar dinyatakan terbukti bersalah melanggar etik oleh Majelis Etik Dewan Pengawas KPK.

Lili dinilai terbukti melanggar kode etik terkait penyalahgunaan pengaruh sebagai pimpinan KPK untuk kepentingan pribadi dan berhubungan langsung dengan pihak berperkara yakni Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial.

Atas perbuatannya itu Lili mendapat sanksi berat berupa pemotongan gaji pokok 40 persen.

"Menghukum terperiksa (Lili Pintauli Siregar) dengan sanksi berat berupa pemotongan gaji pokok sebesar 40 persen selama 12 bulan," ucap Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dalam konferensi pers, Senin (30/8/2021).

Terkait hal itu pegiat media sosial Denny Siregar (DS) ikut mengomentari perihal sanksi yang diberlakukan untuk Lili tersebut.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Denny merasa kasihan, sehingga dirinya berpikiran untuk mengumpulkan koin untuk membantu Lili karena gajinya dipotong.

"Kasian banget... Harus dibuat "Koin untuk Lili", tulis Denny di akun Twitternya.

Di akhir cuitannya Denny mempertanyakan sikap KPAI yang hanya diam

"Mana KPAI ?? Kok ga bersuara ???," ujar Denny.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani