Netral English Netral Mandarin
16:29 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Terdampak Pandemi, Pedagang Ikan di Muara Angke Butuh Bantuan Pemerintah

Senin, 14-December-2020 22:06

Sejumlah pedagang ikan di Muara Angke menerima bantuan perlengkapan berdagang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Foto : Istimewa
Sejumlah pedagang ikan di Muara Angke menerima bantuan perlengkapan berdagang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selama masa pandemi COVID-19, salah satu sektor yang terkena dampaknya yakni sektor perikanan. Tak heran jika sudah banyak pedagang ikan yang gulung tikar. 

Hal ini seperti dialami sejumlah pedagang ikan di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. 

Saat ini para pedagang ikan butuh perhatian dari pihak pemerintah. Keterangan tersebut disampaikan ketua Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke H.Dede Arifin kepada wartawan di sela kegiatan saat menerima bantuan perlengkapan berdagang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa 700 pcs kaos, masker dan celemek serta sepatu boot sebanyak 350 pcs, pada Senin (14/12/2020) sore.
 
"Mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa mensejahterakan para pedagang yang ada disini," kata dia usai menerima bantuan dikl Kantor Apima Jalan Dermaga, Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Baca Juga :


Karena kata Dede selama pandemi banyak para pedagang ikan yang usahanya menjadi sepi dari penjualan dan menjadi kurang laku .

"Jadi yang jalan hanya ikan lokal saja," ucapnya.

Untuk itu H. Dede memohon kepada pemerintah agar dapat memperhatikan para pedagang yang ada di muara angke ini dan dapat memberi bantuan yang lebih lagi.

Sementara Kepala UPPP Muara Angke Mahad mengatakan bantuan diberikan sebagai rasa bentuk perhatian ke para pedagang ikan yang ada di Muara Angke.

"Akibat terdampak covid 19 yang sangat terasa dan membuat pedagang menjadi sepi penjualan ikan mereka," jelasnya. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli