3
Netral English Netral Mandarin
09:18 wib
Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 13 dengan opsi penyimpanan hingga 1TB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka keran investasi pada industri minuman keras (miras) mengandung alkohol, minuman mengandung alkohol anggur, dan minuman mengandung malt.
Terdampar di Pulau Terkecil 33 Hari, Korban Selamat Hanya Makan Tikus dan Kelapa

Kamis, 11-Februari-2021 12:37

Usaha penyelamatan korban terdampar
Foto : Istimewa
Usaha penyelamatan korban terdampar
0

BAHAMA, NETRALNEWS.COM - Dua pria dan seorang wanita, semuanya warga negara Kuba, telah diselamatkan oleh Penjaga Pantai AS setelah menghabiskan 33 hari di sebuah pulau terpencil di Bahama. 

Saat berada di pulau itu, mereka bertahan hidup dengan kelapa, keong, dan tikus, lapor Sun-Sentinel. Setelah diselamatkan, mereka dibawa ke pusat medis terdekat akibat ketiganya menunjukkan tanda-tanda dehidrasi karena kekurangan air bersih dan kelelahan, tetapi sebaliknya justru dilaporkan mereka tidak mengalami cedera.

Tiga orang itu terlihat oleh patroli rutin Penjaga Pantai AS pada hari Senin (8/2), tetapi penyelamatan baru dilakukan pada hari berikutnya karena cuaca buruk. 

Makanan, air, dan radio diberikan kepada ketiganya sehari sebelum usaha penyelamatan mereka. Mereka memberi tahu tim penyelamat bahwa mereka berenang ke pulau terpencil setelah perahu mereka terbalik lima minggu lalu.

Penjaga Pantai AS Brandon Murray yang dikutip dari Sun-Sentinel mengatakan, bahwa hal itu sangat luar biasa karena mereka selamat.

"Saya tidak dapat mengingat saat kami menyelamatkan orang-orang yang terdampar selama lebih dari sebulan di sebuah pulau," katanya. “Itu yang baru bagi saya," pungkasnya seperti diberitakan theweathernetwork

Reporter :
Editor : Tommy Satria