Netral English Netral Mandarin
18:23wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Terima Kasih pada Anies, Andi Arief: Jika Covid Gak Bisa Selamatkan Generasi Tua, Minimal Pemilik Masa Depan Masih...

Sabtu, 10-Juli-2021 10:00

Gubernur Anies Baswedan dan Andi Arief
Foto : Terima Kasih pada Anies, Andi Arief: Jika Covid G
Gubernur Anies Baswedan dan Andi Arief
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Demokrat, Andi Arief mengapresiasi upaya menyelamatkan generasi masa depan dengan adanya vaksinasi bagi pelajar.

Menurutnya, kalaupun generasi tua tak bisa diselamatkan namun minimal generasi masa depan masih memiliki harapan.

“Kalaupun serangan covid gak bisa menyelamatkan generasi tua, minimal para pemilik masa depan masih punya asa,” kata Andi Arief, Sabtu 10 Juli 2021.

Ia juga berterima kasih kepada Gubernur Anies yang  sudah melakukan vaksinasi bagi pelajar.

“Terima kasih Labschool, Pemda DKI dan Gub @aniesbaswedan dan para nakes yang melakukan vaksinasi untuk pelajar hari ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tinjauan langsung vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di MAN 7 Jagakarsa, dan SMKN 15 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).

Saat tinjauan tersebut Anies sempat melakukan interaksi dengan para siswa mengenai efektivitas vaksinasi Covid-19. Dia juga menyatakan bila orang yang telah menerima vaksinasi masih memungkinkan terpapar.

"Jadi ada yang namanya terpapar, ada juga yang namanya terinfeksi, maka Insya Allah tidak menimbulkan radang yang berat. Pengalaman tim medis kita banyak yang terpapar padahal banyak yang sudah divaksin. Namun, meski terpapar mereka tidak alami gejala berat. Jadi adik-adik semua, habis vaksin tetap pakai masker ya, Insya Allah sehat semua," kata Anies.

Anies meminta kepada para orang tua murid dapat mendaftarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara daring.

"Jadi buat siapa saja bisa daftar di sini. Bebas pilih tempat bebas pilih waktunya," ucapnya.

Salah satu siswa MAN 7, Anggita Salsabila mengaku mendapatkan informasi vaksinasi dari group pesan di sekolahnya. Selain itu orang tua nya pun mendukung dia mendapatkan vaksinasi.

"Selain itu juga sering melihat info pentingnya vaksinasi dari televisi, dan orang tua saya mendukung saya untuk ikut vaksinasi," ucapnya.

Sedangkan, Hanny mengaku sangat antusias dengan dilaksanakannya vaksinasi di sekolah. Dia berharap banyak siswa termotivasi untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami berharap dengan diadakan ini, bisa memotivasi siswa agar bisa mengikuti vaksin demi menjadi agen perubahan yang lebih baik dan mengajak siswa-siswi semua untuk vaksinasi," kata dia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati