Netral English Netral Mandarin
02:00wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
'Terima Kasih PDIP dan PSI' Mulai Berdatangan di DPRD, EK: Selamat Buat Mereka!

Kamis, 02-September-2021 13:10

Karangan bunga untuk PDIP dan PSI
Foto : Twitter/Eko Kuntadhi
Karangan bunga untuk PDIP dan PSI
42

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi mengunggah foto yang menggambarkan sejumlah karangan bunga untuk PDIP dan PSI di gedung DPRD DKI Jakarta. 

“Wuaa mulai banyak bunga dikirim ke kantor DPRD nih. Selamat buat mereka yang masih memperjuangkan suara rakyat!” kata Eko Kuntadhi, Kamis 2 September 2021. 

Dalam karangan bunga di antaranya tertulis ucapan: “Terima Kasih PDIP dan PSI, Penjaga Amanat dan Uang Rakyat DKI, Pemertati Teman Makan Malam.”

seperti diketahui, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menilai pengguliran hak interpelasi adalah hal yang baik bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu sendiri.

Sebab, Anies dinilai jadi memiliki panggung untuk menjelaskan soal penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Karena itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyatakan pihaknya tetap ngotot untuk menggulirkan hak interpelasi.

Menurutnya, dengan interpeleasi, warga Jakarta dapat secara langsung mendengar penjelasan soal Formula E dari Anies.

"Ini ruang pak gubernur untuk mengekspresikan pemikirannya kepada rakyat Jakarta. Kami menyediakan panggung itu," ujar Gembong di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono. (Suara.com/Tio).Gembong menambahkan, menurutnya masyarakat perlu penjelasan lengkap mengenai rencana gelaran balap mobil listrik tersebut.

Apalagi dana yang digunakan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang notabene merupakan uang rakyat.

"Kalau pak gubernur enggak gagap, ini ruang yang baik, ruang yang luar biasa. Dia bisa menyampaikan buah pemikiran kaitan dengan Formula E kepada rakyat Jakarta," tuturnya.

Karena itu, Gembong mengaku heran dengan tujuh fraksi DPRD DKI lainnya yang justru menolak interpelasi.

Jika memang acara ini positif memberikan keuntungan kepada rakyat, kata dia, seharusnya Anies bisa memberikan penjelasan lengkap.

"Kami berkomitmen dengan teman-teman PSI, kami hanya bertanya saja, saya tanya, sampeyan jawab, selesai. Jawaban itu biar dicatat rakyat Jakarta. Jadi bukan saya yang nyatet jawaban pak gubernur atas pertanyaan anggota dewan," pungkasnya seperti dinukil detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto