Netral English Netral Mandarin
22:59wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Terjadi Purnama Tadi Malam, Waspadai Zodiak Satu Ini pada Tiga Hari ke Depan

Rabu, 22-September-2021 06:30

Terjadi bulan Purnama, Virgo harus berhati-hati.
Foto : Moon
Terjadi bulan Purnama, Virgo harus berhati-hati.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Semalam baru saja terjadi bulan purnama. Sayangnya, menurut ada satu zodiak yang harus waspada selama tiga hari kedepan, yakni Virgo.Harvest Moon bulan September mencapai puncaknya pada hari Senin, 20 September 2021. 
 

Bulan purnama yang terjadi paling dekat dengan ekuinoks musim gugur 22 dan 23 Septemberselalu diberi nama "Bulan Panen" atau “Bulan Jagung”. 

Tidak seperti Bulan purnama lainnya, Bulan purnama ini terbit pada waktu yang hampir bersamaan—sekitar matahari terbenam—untuk beberapa malam berturut-turut, memberi para petani beberapa malam tambahan sinar bulan dan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan panen mereka sebelum salju musim gugur tiba. 

Menurut Master Ferry Wong, sejarah tradisi penamaan Bulan berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat yang ada selama masa penduduk asli Amerika dan Kolonial untuk membantu melacak musim, biasanya oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence dan di sekitar Danau-Danau Besar. 
 

Penamaan bulan sehubungan dengan peristiwa alam atau tanda musim. Ini membantu mereka melacak perkembangan tahun ini. Orang yang berbeda memiliki nama yang berbeda, mencerminkan wilayah tempat mereka tinggal. 

Kesehatan

Bulan ini dikuasai oleh Zodiak Virgo yang dilambangkan dengan kemakmuran dan mempengaruhi kesehatan perut, organ usus besar dan usus kecil.

Waspadai

Di bulan ini ini harap memperhatikan gangguan pencernaan (maag, iritasi perut, sakit perut, tukak lambung), gangguan makan, kelebihan berat badan, kekurangan berat badan, kecemasan yang berlebih, ketawa yang berlebih, diabetes. Lakukan olahraga ringan, yoga, meditasi untuk kesehatan yang lebih baik. 

Alam Semesta 

Waspadai perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, keramaian.  

Solusi

Berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti : amarah, dendam, dengki, iri  dan lain-lain. Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran AURA (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Caranya cukup dengan berdiri / duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani