Netral English Netral Mandarin
15:36wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Terkuak! Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Istri Muda Sempat Teror Istri Tua, Netizen: Kalau Jahat, Jahat aja Jangan Dihubungkan Poligami

Kamis, 26-Agustus-2021 08:55

Mobil Alphard, tempat kejadian perkara (TKP) penemuan Ibu dan Anak yang tewas bersimbah darah di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 18 Agustus 2021
Foto : Dok. Polres Subang
Mobil Alphard, tempat kejadian perkara (TKP) penemuan Ibu dan Anak yang tewas bersimbah darah di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 18 Agustus 2021
41

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih ramai menjadi sorotan publik. Di akun FB Mak Lambe Turah, jawaban  siapa yang menjadi pelaku pembunuhan dinanti netizen.

Kabar terbaru, terkuak bahwa istri muda Yosef dikabarkan sempat meneror istri tua yang sekaligus merupakan korban pembunuhan. 

Namun di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis 26 Agustus 2021, justru meminta publik tidak mengaitkan pembunuhan dengan sistem poligami. Menurutnya, yang namanya jahat tetap saja jahat.

MLT: Biasanya istri muda dan istri tua emang suka gitu... iya gak sih hai bapak2 yang punya banyak istri????"

Yadi Ahmad: “Suami istri aja ada yg saling membunuh, kalau jahat ya jahat aja, gak usah dihubung-hubungkan dengan poligami, karena rumah tangga monogami pun kalau istri nya memang jahat ya suami nya yg dibunuh.”

Idawati Manru: “Sudah 8 thn dgn istri muda, pastinya si istri muda khwatirlah dgn segalanya termasuk warisan. Yg jelas sih saya ga suka dgn yg namanya istri kedua, msh banyak laki2 ngapain sama laki2 yg sdh beristri punya anak lg... secepatnyalah terungkap pembunuhnya,”

Untuk diketahui, kasus pembunuhan yang menewaskan ibu (Tuti Suhartini) dan anak (Amalia Mustika) di Subang, Jawa Barat mulai mengakar ke temuan-temuan lain yang mencurigakan. Bahkan, beredar kabar, ada konflik keluarga di balik kejadian mengenaskan tersebut.

Diketahui, suami sekaligus kepala keluarga korban, Yosef Hidayah memiliki istri muda berisial M yang telah dinikahinya sejak delapan tahun lalu. Kabarnya, hubungan M dan Tuti kurang harmonis. Bahkan, M sering meneror Tuti melalui pesan-pesan bernada teror.

"Sering banget diteror dulu tuh sama istri muda suaminya adik saya (Tuti), dia sering dapet pesan WA yang enggak pantas lah,” ujar kakak kandung Tuti, Lilis Sulastri, seperti dilansir Tribunnews, Rabu 25 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk permasalahan secara detail, Lilis tak mengerti betul mengapa istri muda berinisial M itu terus-terusan meneror adiknya. Namun, dia menduga, ada motif sirik atau dengki di balik perbuatan tersebut.

Lilis berulang kali meminta Tuti mengganti nomor ponsel untuk menghindari teror tersebut. Akan tetapi, menurutnya, M tetap saja melakukan perbuatan tak elok tersebut.

“Mungkin sirik kayaknya, saya sebelumnya sudah sering meminta adik saya ganti nomor handphone supaya enggak ada yang neror lagi kayak gitu. Tapi, masih saja ada,” tuturnya.

Istri muda Yosef diperiksa kasus pembunuhan Subang

Penasihat hukum M, Robert Marpaung memastikan, kliennya telah menjalani proses pemeriksaan di Polres Subang, Jawa Barat. Kabarnya, proses tanya-jawab tersebut berlangsung kurang lebih 10 jam.

“Kemarin ibu M diperiksa di Polres Subang sebagai saksi. Kemarin Senin, saya dampingi pemeriksaannya dari jam 11.00 hingga 21.00,” ungkap Robert kepada awak media.

Lebih jauh, Robert menjabarkan, polisi bertanya kepada M mengenai keberadaannya saat kejadian berlangsung di kediaman korban. Bukan hanya itu, mereka juga menggali keterangan M mengenai hubungannya dengan Yosef.

“Semua pertanyaan seputar keberadaan saksi M saat pembunuhan terjadi sedang di mana. Tapi dari yang disampaikan ibu M, beliau saat hari kejadian sedang di rumah, didukung juga dengan beberapa bukti. Jadi kondisi saksi saat hari kejadian tidak ke mana-mana,” tuturnya,

Tidak seperti yang disangka banyak orang, M dan Yosef rupanya telah membina rumah tangga sejak lama, bahkan sudah bertahun-tahun. Sejauh ini, menurut Robert, hubungan keduanya harmonis, alias baik-baik saja.

“Kalau masalah secara rumah tangga antara keduanya, tidak ada masalah karena pernikahan M dengan Yosef sudah lama, sudah bertahun-tahun. Selama itu enggak ada masalah, baik-baik saja,” kata dia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi