Netral English Netral Mandarin
14:55wib
Barcelona yang tumbang di tangan Bayern Munich sehingga dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions 2021-2022. Hasil analisis dan investigasi penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terhadap beberapa kecelakaan bus Transjakarta menunjukkan sebagian besar disebabkan oleh faktor kesalahan manusia.
Termakan Hoaks Demo PPKM Darurat di Tegal, 69 Orang Diamankan Polisi, TG: Para Bangsat Memanfaatkan Orang-Orang Bodoh, Begini Jadinya..

Selasa, 20-Juli-2021 11:00

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi mengamankan puluhan orang yang diduga termakan hoax hendak menggelar aksi demo tolak PPKM Darurat di Kota Tegal, Jawa Tengah hari ini. Mereka diamankan di sejumlah titik berbeda.

"Kami mengamankan 69 orang di beberapa titik, ada anak berkerumun kemudian terindikasi, jadi mereka itu terprovokasi berita hoax adanya gerakan-gerakan dari mahasiswa terkait PPKM Darurat ini. Mereka juga sempat menantang petugas dengan mengacungkan jari tengah dan melakukan penyerangan secara fisik. Ada juga, petugas yang mereka tabrak, sehingga mengalami luka-luka," ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, kepada wartawan, Senin (19/7/2021), seperti yang dikutip dari detik.com.

Terkait hal itu mantan Dewan Pakar Partai Persatuan dan Keadilan (PPKI) Teddy Gusnaidi (TG) ikut mengomentari tingkah pola mereka yang dianggap bodoh.

Teddy pun merasa kesal dengan terhadap oknum yang memanfaatkan kebodohan orang-orang yang tidak tahu apa-apa dan mudah diprovokasi.

"Para bangsat memanfaatkan orang-orang bodoh. Begini jadinya..," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (19/7/2021).

Cuitan Teddy direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (20/7/2021) pagi.

@L1zzyCrazy: dimanfaatkan orang bodoh di telan mentah2 orang bego dan tolol

@ricosiswandi: Dimanfaatkan org jahat,si bodoh sakit dan mati. Si jahat lalu mencari org bodoh lainnya sambil senyum.

@free_witty: Di tegal media sosial facebook terutana di grup grup face book marak sekali provokasi.ini sumber masalahnya.klu wk ada ketegasan dr @MenKoInfo utk memblokir. Kejadian spt ini gak akan terjadi.

@hardye76: Sekarang tugas Polisi harus cari Provokatornya..Politisi yg sllu nyiyir,pengamat yg otak sungsang..dan Dokter Gila tuh harua di tahan jgn di biarkan..

@Somaticpal: Bodoh2 ini klo ga mau berubah dri sampah masyarakat kubur hidup2 saja..

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi