Netral English Netral Mandarin
11:09wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Nawir yang Kasar ke Pria Bermasker saat Sholat Akhirnya Minta Maaf, Netizen: Marah Katanya Terhasut Iblis, Nah Ini di Masjid, Gimana di Luar?

Kamis, 06-Mei-2021 06:53

Tangkapan layar pria yang kenakan masker saat sholat di masjid malah diusir
Foto : Kolase Suara Bekaci
Tangkapan layar pria yang kenakan masker saat sholat di masjid malah diusir
9

BEKASI, NETRALNEWS.COM - Gegara ramai jadi sorotan warganet, pria bernama Nawir akhirnya termehek-mehek usai diciduk aparat kepolisian. Ia pun minta maaf karena telah berbuat kasar pada pria yang sedang sgolat tapi kenakan masker. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, berita tersebut membuat banyak netizen mengelus dada. Sementara lainnya menganggap biasa, akhir-akhir ini banyak yang minta maaf setelah ditangkap polisi.

Namun ada juga yang kaitkan dengan kenangan masa kecil bahwa kalau marah-marah tanda terhasut iblis.

“MLT: ”Byasssalaahhh........"

Rustiyani: “Enak banget.”

Arien Daw: “Dulu waktu kecil diksh tau klo org marah2 itu kan katanya krn terhasut iblis, nah ini dia di dlm Masjid aja bs terhasut marah2 sampe segitunya, gmn klo di luar?”

Dafi Erlangga: “Sok sok an … Trus minta maaf, Dasar panjulll."

Pedro: “Waduuh gak adil inimah, kita kalo gak pake masker aja di denda.. eh ini pembegal masker cuma minta maaf doang.. wkwkwkwk.”

Sebelumnya diberitakan, Nawir (23), pemuda Masjid Al-Amanah, Bekasi, jadi sorotan usai aksi kasarnya mencopot paksa masker dari mulut jemaah bernama Roni Oktavian. Atas aksinya itu, Nawir minta maaf.

"Untuk semua masalah yang terjadi, alhamdulillah saya dan Pak Roni sudah menyelesaikannya di Polsek (Medan Satria) dan kepada media," kata Nawir di Masjid Al-Amanah, Medan Satria, Bekasi, Rabu (5/5/2021).

Nawir meminta maaf atas sikap kasarnya mencopot paksa masker Roni Oktavian. Nawir mengaku khilaf.

"Adapun pembicaraan saya yang kemarin, arogansi, saya mohon maaf, karena saya juga manusia, yang penuh khilaf, saya mohon maaf kepada media dan para netizen," terang Nawir.

Di kesempatan yang sama, Roni Oktavian juga memaafkan Nawir yang telah berlaku kasar kepadanya.

"Kita sebagai umat marilah berlapang dada, seperti halnya memang kita mengikuti hadis atau apa sifat nabi kita Muhammad SAW, marilah kita berlapang dada, saling memaafkan, dan Mas Nawir juga dan beserta pengurus masjid ini sudah mengakui, akan kesalahannya," kata Roni.

Sebelumnya diberitakan, beredar video yang menampilkan Roni Oktavian dibentak-bentak dan maskernya direbut lalu dibanting pemuda berbaju merah. Video masker Roni direbut dan dibanting dibagikan akun Twitter @kurawa seperti dilihat pada Selasa (4/5/2021).

Akun @kurawa mengunggah utas yang menceritakan pertemuannya dengan Roni Oktavian. Di unggahan nomor 12, dia menyertakan video masker Roni Oktavian direbut pemuda berbaju merah yang disebut bernama Nawir. Keduanya terlibat ketegangan terlebih dahulu.

"Mau lu apa? Buka masker apa susahnya!" kata pemuda yang disebut bernama Nawir itu sembari menunjuk-nunjuk Roni.

"Lu percaya nggak ama Al-Qur'an, gua tanya, lu percaya nggak sama ayat Qur'an?" cecar Nawir.

Di tengah keributan itu, ada pemuda berbaju batik lengan pendek dengan tas di dadanya yang mencoba menengahi. Masker sempat menggantung di dagu pria itu. Dia menahan Nawir yang terus maju ke arah Roni Oktavian.

"Udeh, udeh, ya udeh, solat aja dah," kata pria itu.

Namun Nawir tetap membentak-bentak Roni. Nawir kembali menunjuk-nunjuk Roni.

"Mau lu apa? Kalo lu nggak mau keluar, lu ikutin peraturan di sini!" ujar Nawir.

Roni Oktavian sempat menjawab Nawir. Sejurus kemudian, Nawir bereaksi dengan menarik dan membanting masker Roni. Roni, yang dari tadi duduk, kemudian bangkit tapi dia ditenangkan wanita di dalam video itu.

Dinukil detik.com, Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengatakan peristiwa jemaah Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi, dilarang menggunakan masker itu terjadi pada 27 April 2021. Roni disebut hendak salat Zuhur, tapi pengurus masjid melarang penggunaan masker. Menurutnya, kejadian itu sudah dimediasi

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati