Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:40wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Termehek-mehek, Pria Goblokkan Pakai Masker di Mall Minta Maaf, Netizen: Penonton Kecewa

Rabu, 05-Mei-2021 08:35

Pria yang goblokkan pemakai masker di mall akhirnya minta maaf
Foto : Kolase JPNN
Pria yang goblokkan pemakai masker di mall akhirnya minta maaf
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah warganet kecewa karena pria yang termehek-mehek diciduk gegara goblokkan pemakai masker di mall hanya mohon maaf ke pada publik.

Sebagian lain malah menanti kebodohan berikutnya. Percakapan mengenai hal itu seperti tercermin di akun FB Mak Lambe Turah, Rabu 5 Mei 2021.  

MLT: “Byasssalaaaahhh.....”

Maman Moore: “Jiah modus. Penonton kecewa...”

Ahock: “Jaman sekarang banyak orang bodoh, terkadang teknologi tidak membuat orang pintar.”

Ferry Setiawan: “Kekuatan materai 10rb.”

Johni Salim: “Menang gemuk doang.otaknya hahaha.”

Ardi Suhardi: “Di tunggu kebodohan berikutnya.”

Untuk diketahui, Pria yang viral membodohkan pengunjung mal bermasker di Surabaya telah ditangkap. Pelaku mengaku menyesali perbuatannya.

Pria itu adalah Putu Arimbawa (29). Mengenakan hoodie hitam dan celana pendek biru tua, Putu dihadirkan ke hadapan wartawan. Putu terlihat memakai masker. Pria asal Driyorejo, Gresik, itu tertunduk malu saat dihadirkan di publik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan, setelah ditangkap, pelaku mengaku menyesali perbuatannya. Karena itu, pihaknya akan memberikan kesempatan minta maaf.

"Yang bersangkutan menyesali dan kami akan berikan kesempatan meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Surabaya," ujar Oki kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Di hadapan wartawan, Putu mengaku menyesali perbuatannya. Ia menyesal dan meminta maaf.

"Saya menyesal. Kata-kata yang saya ucapkan memang tidak pantas. Saya menyesali, Pak. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah melihat Insta Story saya, terutama warga Surabaya. Semua masyarakat yang sudah patuh terhadap prokes. Saya akan patuh prokes, terutama masker," kata Putu.

Sebelumnya, viral sebuah video seorang pria membodohkan pengunjung mal yang bermasker. Dalam video berdurasi 35 detik itu, tampak seorang pria berkacamata sedang menggendong anaknya. Sambil merekam, ia membodohkan pengunjung mal yang menggunakan masker.

"Nggak pakai masker ya, Dik, ya. Orang-orang tolol ini, lihat. Kenapa Anda tolol sekali," ujar pria tersebut seperti dinukil detikcom, Senin (3/5/2021).

"Wong goblok (orang bodoh). Akeh wong goblok gawe masker (banyak orang bodoh pakai masker). Wong congok-congok, goblok (orang bodoh-bodoh, goblok)," lanjutnya.

Video tersebut, juga diberi narasi 'Banyak orang tolol pakai masker  blok goblok!'. Lalu 'Fungsi masker Anda apa, Cok? Lek wedi virus bangun bungker blok, ojok nang mall'.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P