Netral English Netral Mandarin
16:19wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ternyata Begini Rasanya Salat di Palestina: Kalau Emang Ditembak Ya Sudah

Rabu, 12-Mei-2021 11:42

Foto :
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Wynne Frederica atau dikenal dengan Chacha Frederica ungkap rasanya salat di Tanah Palestina. Wanita berhijab ini ungkap, tidak pernah seumur hidup merasa saat salat begitu pasrah.

Sepengetahuannya ada masjid yang sekarang ini dibagi menjadi dua. Setengah untuk muslim dan setengahnya lagi untuk kalangan yang Chacha sebut sebagai “jew” dan dijadikan synagogue. Tetapi dia pastikan bahwa itu bukan Al Aqsa melainkan daerah yang lokasinya berdekatan dengan lokasi yang dimaksud. 

Dia ketahui, ada bekas peluru karena ada tembakan saat orang muslim sedang salat berjamaah. Jadi apabila ditanya sial perasaan salat di lokasi tersebut, jawabannya adalah pasrah. 

“MasyaAllah gak pernag seumur hidup ngerasa saat sholat sepasrah itu.. klo emang di tembak yaa sudah..,” kata wanita berusia 31 tahun ini, dikutip dari unggahan Media Sosialnya, Rabu (12/5/2021). 

Menurutnya, benar-benar suatu perjuangan bagi Umat Muslim di Palestina. Keadaan itu menurutnya tidak akan pernah bisa dimengerti sampai kita benar-benar ke Palestina walau hanya beberapa saat. 

“Beda rasa nya sholat di Makkah dan Madinah jelas MasyaAllah rasanya ... tapi sholat di AlAqso atau di masjid di daerah sana... rasanya *emoticon menangis*,” kata Chacha yang pernah ke Palestina pada 2014 lalu. 

Bahkan rasa deg-deg an masih dirasakan oleh Chacha sampai saat ini. Dia berdoa agar Allah menunjukkan keadaan yang sebenarnya dan saudara Umat Muslim dilindungi dan diberi kemuliaan. 

Dia mengenang saat selesai salat harus berlari-lari karena mendengar suara tembakan. Benar saja, persis di belakang Chacha sempat terjadi penembakan dan suasana begitu menakutkan dan cemas. 

Ketika tidur di hotel, Chacha bahkan harus mendengar suara baku tembak dan bom yang dilempar. Dia juga mengaku sempat dihampiri saudara muslim saat sedang berada di Masjid Al Aqsa. 

“Tangan ku di pegang dgn mata berkaca2 sambil ia berkata “thak you for coming..” merekaseperti mendapat support kita datang kesana ... ingin sekali bs punya keempatan hadir kembali kesana,” harap Chacha. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli