Netral English Netral Mandarin
banner paskah
13:35wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Ternyata Ini Alasan Polda Sumut Tak Mau Campuri Urusan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Sabtu, 06-Maret-2021 09:24

Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).
Foto : Antara
Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).
31

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyatakan tidak mencampuri kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Hotel The Hill di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Po Hadi Wahyudi, Jumat.

Ia mengatakan tentunya hal itu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggung jawab mengenai hal tersebut.

Polda Sumut bertugas memelihara Kamtibmas sesuai tupoksinya. Sejumlah personel dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah bersiaga selama KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

"Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia," ujarnya.

Wahyudi menegaskan situasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit berjalan aman dan kondusif.

Personel kepolisian masih tetap siaga di lokasi kongres mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kondisi aman dan kondusif, tidak berbuat anarkis, apalagi memancing keributan di Sumatera Utara (Sumut).

"Jika ada yang merasa keberatan dengan kegiatan KLB Partai Demokrat itu, silahkan tempuh melalui jalur hukum," katanya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli