3
Netral English Netral Mandarin
23:18 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Ternyata Inilah yang Ditunggu Masyarakat Timur Tengah dari Indonesia

Minggu, 24-January-2021 13:00

Dubai Expo salah satu cara menggaet pasar Timur Tengah.
Foto : Kemendag
Dubai Expo salah satu cara menggaet pasar Timur Tengah.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Perdagangan RI bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Prancis dan Bureau International des Expositions (BIE) menyelenggarakan program pelatihan peningkatan kapasitas (capacity building) untuk negara anggota BIE yang dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan diikuti sekitar 140 peserta yang merupakan para pemangku kepentingan terkait. Pada kegiatan tersebut dibahas seputar penyelenggaraan pameran internasional (expo).

“Kementerian Perdagangan sangat mengapresiasi inisiatif BIE dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Diharapkan, program ini dapat meningkatkan kesiapan setiap negara dalam mengikuti berbagai pameran internasional. Termasuk kesiapan Indonesia dalam mengikuti ajang berskala dunia Expo 2020 Dubai,” jelas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Kasan, dalam siaran persnya, Minggu, (24/1/2021).

Menurut Kasan, Indonesia akan kembali berpartisipasi pada ajang Expo 2020 di Dubai dengan menempati lahan seluas 1.860 m2 yang terletak pada zona Opportunity. Dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai diharapkan akan meningkatkan citra positif Indonesia di mata internasional yang tentunya akan berdampak terhadap peningkatan sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi.

“Sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, Expo 2020 Dubai ini juga akan menjadi hub untuk membangun jembatan ekonomi dengan negara-negara Timur Tengah dan Afrika sebagai negara berkembang,” tambah Kasan.

Beberapa topik menjadi bahasan dalam program pelatihan peningkatan kapasitas ini, di antaranya pengenalan BIE, proses penyelenggaraan pameran internasional, aspek komunikasi dan teknis keikutsertaan dalam pameran, serta peluang dan manfaatpenyelenggaraan pameran internasional.

Tujuan dari program ini yaitu mendukung negara anggota BIE untuk memberikan pengetahuan tambahan dan pengetahuan teknis khusus mengenai partisipasi dalam pameran internasional dan penyelenggaraannya.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani