Netral English Netral Mandarin
20:14 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Ternyata Obat Ini Ampuh Sembuhkan Pasien Kritis Covid-19

Selasa, 12-January-2021 12:40

Obat radang sendi yang dikembangkan di Jepang, yaitu Actemra,
Foto : Warkot
Obat radang sendi yang dikembangkan di Jepang, yaitu Actemra,
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim peneliti yang berbasis di Inggris mengatakan, obat radang sendi yang dikembangkan di Jepang, yaitu Actemra, dapat secara signifikan meningkatkan kelangsungan hidup pasien Covid- 19 dengan kondisi yang sudah kritis.

Seperti dilansir NHK, Selasa (12/1/2021), para peneliti dari Imperial College London dan di tempat lain melaporkan penemuan mereka berdasarkan uji klinis terhadap Actemra yang juga dikenal dengan tocilizumab.

Para peneliti itu mengatakan, tingkat kematian sebelumnya mencapai 35,8?ri sekitar 400 pasien dalam kelompok pantauan, kemudian berkurang lebih dari 7 poin menjadi 28% untuk sekitar 350 orang yang menerima obat tersebut.



Tim peneliti itu mengatakan, obat radang sendi lain juga menunjukkan efek yang serupa.

Actemra sebelumnya dikembangkan oleh Universitas Osaka dan Perusahaan farmasi Jepang, Chugai. Obat itu diharapkan membantu mencegah reaksi berlebihan dari sistem imun.

Pemerintah Inggris mengatakan dalam situs webnya bahwa pihaknya mendorong penggunaan obat tersebut untuk menangani pasien Covid-19 yang berada dalam unit layanan intensif atau intensive care unit (ICU).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani