3
Netral English Netral Mandarin
20:27 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Ternyata Pernah Positif Covid-19, Menko Airlangga Donor Plasma Konvalesen

Selasa, 19-January-2021 17:15

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Foto : Setkab
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersyukur diberikan kesempatan menjadi pendonor plasma konvalesen.

Tindakan itu dilakukan Menko Airlangga pada 'Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen' pada Senin (18/1/2021) kemarin.

"Menjadi salah satu pendonor plasma merupakan bagian dari rasa syukur nikmat untuk membantu sesama yang membutuhkan, khususnya kepada pasien Covid-19 yang masih berjuang untuk sembuh," kata Airlangga, dikutip dari unggahan berbagai media sosialnya, Selasa (19/1/2021).

Menurut Menko Airlangga, Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen merupakan bagian dari ikhtiar untuk mendorong dan memfasilitasi para penyintas atau mereka yang pernah terinfeksi Covid-19 agar dengan sukarela mendonorkan plasma darahnya untuk kepentingan pengobatan Covid-19.

Menko Airlangga lantas mengajak masyarakat dukung dan sukseskan gerakan tersebut demi membantu sesama, menyelamatkan sesama dan bangsa. 

"Salam sehat dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan ya teman-teman semua," pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Rekam jejak Menko Airlangga ini lantas menjadi perbincangan publik. Pasalnya Menko Airlangga tidak pernah mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 pada publik. 

Bahkan Istana, melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ungkap, pihaknya tidak tahu bahwa Menko Airlangga pernah terinfeksi Covid-19.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli