Netral English Netral Mandarin
06:43 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Teroris Udin Menyamar Pakai Bebek, DS: @ustadtengkuzul, Gimana kalo Ana Panggil Zul Ayam?

Minggu, 20-December-2020 11:47

Ilustrasi: Teroris Udin Menyamar Pakai Bebek, Denny sebut @ustadtengkuzul Zul Ayam
Foto : Istimewa
Ilustrasi: Teroris Udin Menyamar Pakai Bebek, Denny sebut @ustadtengkuzul Zul Ayam
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Taufik Bulaga alias Upik Lawanga, yang juga dikenal dengan nama Udin Bebek, tersangka kasus terorisme di Lampung diduga pelihara bebek untuk menyamarkan kegiatannya merakit senjata.

"Tersangka di sini mengaku bernama Safrudin, berjualan bebek potong, dikenal dengan nama Udin Bebek," ungkap Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (19/12/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Pegiat media sosial Denny Siregar, Minggu (20/12/20) tiba-tiba mencuit: "Ini ide menarik, @ustadtengkuzul. Karena antum suka pelihara ayam, gimana kalo ana panggil sekarang dgn nama Zul ayam?"



Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad

menjelaskan bahwa Upik sengaja memelihara bebek demi menyamarkan suara kegiatannya saat merakit dan menguji senjata.

"Jadi, tersangka memelihara bebek ini agar suara saat merakit senjata tidak terdengar oleh warga sekitar. Memang betul-betul dipikirkan oleh tersangka," ujar Pandra.

Sementara itu Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, dari warga setempat diketahui tersangka sudah tinggal sejak lama di lokasi tersebut.

"Sejak tahun 2013 tersangka sudah tinggal di lokasi ini," kata Ahmad.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto