3
Netral English Netral Mandarin
22:50 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Terorisme Juga Jadi Ancaman Besar Bagi Negara Super Power Ini, Kepala Keamanan Siap Perang

Minggu, 07-Februari-2021 11:40

Alejandro Mayorkas, Kepala Keamanan Dalam Negeri AS.
Foto : axios.com
Alejandro Mayorkas, Kepala Keamanan Dalam Negeri AS.
0

WASHINGTON, NETRALNEWS.COM - Kepala Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat Alejandro Mayorkas, yang pekan lalu menjadi orang Latin dan imigran pertama yang memegang jabatan itu, pada Sabtu menegaskan kembali tekadnya untuk memerangi terorisme domestik, salah satu ancaman terbesar bagi Amerika Serikat.

Mayorkas, yang menjabat sebagai wakil sekretaris di Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) di bawah Presiden Barack Obama, disumpah setelah kerusuhan 6 Januari yang mematikan di Capitol AS oleh pendukung mantan Presiden Republik Donald Trump.

"Melihat pemberontakan, melihat tindakan mengerikan 6 Januari tidak hanya menghancurkan secara pribadi, tetapi ... yang menciptakan dalam diri saya komitmen untuk melipatgandakan upaya kita untuk melawan kebencian dan untuk melawan salah satu ancaman terbesar yang kita hadapi saat ini. di tanah air kami, yang merupakan ancaman terorisme domestik," kata Mayorkas kepada CNN dalam wawancara yang disiarkan Sabtu malam.

Mayorkas juga mengatakan pemerintahan Biden sedang bekerja dengan "urgensi" dalam upaya untuk mengakhiri kebijakan era Trump yang dikenal sebagai Protokol Perlindungan Migran (MPP), yang memaksa lebih dari 65.000 pencari suaka kembali ke Meksiko untuk menunggu sidang pengadilan imigrasi AS.

"Kami sedang melihat itu baru-baru ini seperti sebelumnya hari ini," katanya. "Urgensi itu juga tidak bisa dilebih-lebihkan."

Ketika ditanya tentang peretasan baru-baru ini oleh kelompok China dan Rusia dari sistem komputer pemerintah AS, seperti dilansir Antara, Majorkas mengatakan bahwa pemerintah sedang bekerja dengan Kongres untuk mengetahui dana tambahan apa yang dapat diberikan untuk meningkatkan keamanan infrastruktur federal dan sistem informasi, serta melalui kemitraan publik-swasta.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP