Netral English Netral Mandarin
00:34wib
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan karantina berlaku untuk semua tim MotoGP 2022 tanpa terkecuali. Pemerintah memutuskan memberi nama ibu kota negara baru Indonesia dengan istilah Nusantara. Pemberian nama tersebut dinilai terkesan Jawa Sentris.
Terungkap Alasan Syakir Daulay Cium Kening Jasad Ameer Azzikra: Wangi Bunga Kasturi

Senin, 29-November-2021 21:20

Syakir Daulay kerabat Ameer Azzikra.
Foto : Newsmaker
Syakir Daulay kerabat Ameer Azzikra.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Artis yang juga sahabat dari Ameer Azzikra, Syakir Daulay ungkap jasad Ameer wangi bunga kasturi. Aroma itu tercium Syakir saat berkesempatan mencium kening sahabatnya itu untuk terakhir kalinya. 

“Cium badannya, wangi. Wangi baget dan saya pikir dia pantas dapetin itu,” ujar Syakir saat melawat anak dari Mendiang Ustaz Arifin Ilham itu, Senin (29/11/2021). 

Menurut pemahaman Syakir, mencium kening merupakan kebiasaan orang soleh. Maka ketika ada orang soleh yang meninggal dunia, maka rahmat Allah dipercaya berputar di atas kening almarhum. 

“Rata-rata orang soleh ketika ada orang soleh meninggal yang dicium keningnya. Dan ketika cium kening Ameer itu wanginya wangi apa, kasturi,” ujar dia. 

Padahal Ameer sempat koma dan belum dimandikan. Syakir juga sempat penasaran, apakah jasad Ameer dipakaikan sesuatu produk. 

“Ini dipakein apa? Nggak dipakein apa-apa.Ini salah satu tanda syahid, jasadnya harum,” ujar dia. 

Lebih lanjut Syakir mengetahui bahwa sahabatnya itu sempat sakit dari beberapa hari lalu, yakni sekitar empat atau lima hari. Di cuaca saat ini, Syakir duga sakit Ameer adalah sakit biasa sampai akhirnya dikabarkan bahwa ada gangguan di bagian paru-paru. 

Seiring berjalannya waktu, sakit paru itu membuat Ameer menjadi kritis dan menghembuskan napas terakhir pada 29 November dini hari. Di saat itu Syakir amat kaget, sama juga dengan sahabat-sahabatnya yang lain. 

“Seua sahabat kaget dan lihat Ameer, tinggal jasadnya saja. Sudah tidak ada nyawa dan cium badannya wangi,” kata dia. 

Di mata Syakir, Ameer adalah orang yang ceria, suka ngebanyol. Tetapi akhir-akhir ini jadi sering sampaikan terima kasih dan maaf. Ameer juga sempat sampaikan harapannya bisa bertemu kembali suatu saat. 

“Apaan si mer? Tapi ternyata itu adalah sapaan dan permohonan maaf terakhir dari seorang sahabat,” ujar dia. 

Sebelumnya Ameer juga sempat ungkapkan keinginan untuk umroh bersama sang istri. Tetapi sayang keinginan itu belum jadi kenyataan, karena Ameer meninggal di usia yang masih amat muda dan baru saja menikah. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi