Netral English Netral Mandarin
15:02wib
Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016. Harga lahan di lokasi sekitaran ibu kota negara (IKN) Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, kembali meningkat setelah UU IKN disahkan.
Terus Perbaiki Data, Risma Ungkap Ribuan ASN Terindikasi Terima Bansos

Kamis, 18-November-2021 13:10

Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Foto : Humas_Kemensos
Menteri Sosial, Tri Rismaharini
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan pihaknya terus memperbaharui data penerima bantuan sosial. Sebab, selama ini banyak penerima tak tepat sasaran, salah satunya, Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mantan Walikota Surabaya itu mencatatkan terdapat ribuan ASN pemerima bantuan sosial dari Kemensos. Diapun kali ini memastikan bantuan sosial  tidak akan jatuh ke warga yang mendapat gaji tetap dari Pemerintah.

"Jadi data kami, setelah kami serahkan ke BKN, yang indikasinya PNS penerima bansos dari Mensos itu ada 31.624 ASN," kata Risma di kantornya, Kamis (18/11/2021).

Risma menambahkan puluhan ASN penerima bantuan sosial itu kata dia tersebar di 511 Kota dan Kabupaten dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Ada yang profesinya sebagai dosen, ada yang profesinya sebagai ASN (Pemerintahan), ada yang tenaga medis dan sebagainya," Kata dia.

Risma nantinya bakal meneruskan temuannya itu kepada dinas sosial setiap daerah. Selain itu, pihaknya juga meminta respon data tersebut. Pihaknya juga menggunakan aplikasi satelit buat melihat bangunan penerima Bansos salah alamat itu.

Dengan teknologi pemetaan satelit bagi warga yang memiliki rumah dengan luas sekira 100 meter persegi dianggap sebagai orang mampu."Kita sudah tandai alamatnya, (melalui Geotek), yang di kota itu kira-kira 100 meter persegi dan letaknya di jalak poros-poros," ucapnya.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi