Netral English Netral Mandarin
09:24wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
TG: Covid Meningkat di Indonesia, Lalu Kalian Salahkan TKA China, Gue Sampe Sekarang Gak Ketemu Korelasinya

Minggu, 25-Juli-2021 05:58

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Dewan Pakar Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia ( PPKI) Teddy Gusnaidi (TG) menanggapi tuduhan pihak-pihak yang menyalahkan Tenaga Kerja Asing (TKA) China terkait meningkatnya kasus positif Covid-19.

Teddy mengatakan meningkatnya Covid-19 tidak memiliki korelasi sama sekali dengan kedatangan TKA China ke Indonesia. Karena menurut dia, TKA China masuk ke Indonesia untuk urusan investasi.

"Covid meningkat di Indonesia, lalu kalian salahkan TKA china yang datang untuk urusan investasi," tulis Teddy di akun Twitternya, Sabtu (24/7/2021) malam.

Teddy merasa heran dengan tudingan-tudingan tersebut karena dirinya tidak menemukan hubungan antara meningkatnya covid di Indonesia dengan kedatangan TKA China tersebut.

"Gue sampe sekarang gak ketemu korelasinya," ujar Teddy.

Cuitan Teddy direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (25/7/2021).

@zenodown: Di setiap Ada pengetatan Psbb isu Tka china di up dan Demo2 di galakan.Kini Ppkm juga isu Tka china di up lagi dan demo2 di galakan.Oposisi Memang Jahat

@petraimmanuel: Variannya varian negara bukan China pula. Lalu setelah Indonesia pecah rekor terus, malah mau ngelarang WNA khususnya China masuk Indonesia. Yang ada malah negara lain yg ngelarang Indonesia masuk negara mereka. China kecuali Hongkong sampai hari ini masih tidak ada penolakan tsb

@Quenna_Rizt: Kata cina lbh menggoda dijadikan senjata buat nyerang pemerintah

@Oposisi_: Ellu psti tau asal muasal wabah ini kanJD gua gk usah terangin panjang lebar, krna gua yakin ellu jga tau mksd gua!Klau kedatangan China msk ke Indonesia alasan nya inves dlm keadaan genting sprti ini ko msih mikirin bisnis sih!Fokus covid

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani