Netral English Netral Mandarin
21:00wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Thailand Siapkan Bandara untuk Pelancong Bebas Karantina

Kamis, 21-Oktober-2021 16:00

Kota Bangkok di malam hari.
Foto : Istimewa
Kota Bangkok di malam hari.
13

BANGKOK, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Thailand memeriksa kesiapan bandara negara itu untuk menyambut para pelancong yang bebas karantina. Pelancong akan kembali datang bulan depan, setelah hampir dua tahun aturan ketat Covid-19 yang menghentikan roda pariwisata.

Mulai 1 November, Thailand akan mengizinkan kedatangan pelancong yang sudah divaksinasi dari negara-negara berisiko rendah. Pelancong bisa kembali datang ke tujuan populer seperti seperti Pattaya, Chiang Mai dan Bangkok. 

Otoritas pariwisata memperkirakan kedatangan asing akan turun menjadi hanya 100.000 tahun ini. Angka tersebut turun dari 40 juta pada 2019 sebelum pandemi melanda. 

"Satu November adalah langkah pertama. Wisatawan asing dan investor dari setidaknya 10 negara yang berada di zona aman kesehatan, serta memiliki keuangan yang baik, dapat datang berkunjung," kata Menteri Perhubungan Saksiam Chidchob saat berkunjung ke Bandara Don Muang Bangkok, dilansir dari laman Reuters, Kamis (21/10/2021).

Thailand sebelumnya telah melakukan uji coba pembukaan kembali wisata Phuket di awal tahun. Itu memungkinkan wisatawan yang sudah divaksinasi penuh, bisa bebas karantina dengan catatan wisatawan tetap hanya berada di pulau itu.

Saksiam mengatakan, wilayah Thailand yang dibuka untuk para pelancong akan lebih luas dan syarat akan lebih sederhana. Tes Covid-19 para wisatawan juga bisa dilakukan di hotel, tidak di bandara.

"Waktu yang akan dihabiskan pengunjung mulai dari melewati gerbang terminal, hingga meninggalkan bandara akan memakan waktu tidak lebih dari 25 menit," kata Saksiam. 

Thailand telah mencatat hampir 1,8 juta kasus dan 18.486 kematian sejak wabah Covid dimulai. Sebagian besar kasus terjadi dalam tujuh bulan terakhir. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi