Netral English Netral Mandarin
01:06wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Tiba di Indonesia, Nurul Akmal Pamerkan Kamar Karantina Mewah di Hotel Bintang Lima

Kamis, 05-Agustus-2021 14:30

Nurul Akmal atlet angkat berat.
Foto : Instagram Nurul.
Nurul Akmal atlet angkat berat.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Para atlet yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Indonesia. Mereka mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, semalam. 

Para atlet lantas disambut dengan prosesi kecil-kecilan. Para atlet yang berseragam dengan masker merah putih, masing-masing disambut dengan karangan bunga tangan. 

Turut menyambut kehadiran para atlet, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, serta awak media. Para atlet lantas menunjukkan medali masing-masing, serta berfoto. 

Setibanya di Indonesia, para atlet diketahui langsung melakukan karantina mandiri. Karantina dilakukan di Hotel Bintang Lima, yakni Hotel Raffles, yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta. 

Salah satu atlet, yakni Atlet Angkat Besi Nurul Akmal sempat memamerkan kamar karantina mewah yang dia tempati. Tampak setiap satu orang atlet, menempati satu buah kamar. 

Nurul menunjukkan, dia disambut dengan berbagai kudapan manis dan buah-buahan segar. Ada pula kartu penyambutan dari pihak hotel untuk atlet yang masuk posisi lima besar cabang angkat besi kelas 87 kilogram itu. 

Wanita asal Aceh itu lantas berharap, selama karantina dirinya tetap dalam keadaan sehat. Selepas menikmati karantina, dia juga bisa kembali lagi ke asrama. 

“Bismillahirrahmanirrahim *emoticon* Semoga sehat” dan kembali ke mess tercinta *emoticon* Selamat menikmati karantina *emoticon*,” ujar wanita yang mampu mengangkat beban 256 Kg itu di Instagram Storynya, dikutip, Kamis (5/8/2021).

Wanita berhijab itu juga sempat menunjukkan suasana kamar karantina yang dia tempati. Selain ada meja yang menyajikan berbagai macam kudapan manis dan buah, tampak ada pula sebuah meja kerja dan kursi, serta televisi dengan layar lebar. 

Di bagian yang lain, ada sebuah tempat tidur besar berbalut sprei putih. Di sisi yang berbeda, ada sebuah kamar mandi mandi disertai bathtub, toilet, serta kaca berlampu yang besar. 

Selagi karantina, Nurul juga mengetahui bahwa dirinya mendapatkan apresiasi dari Pemeritnah Daerah Aceh. Dia diberikan sebuah satu unit rumah kepada lifter putri asli Aceh, yang telah mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. “Terimakasih untuk pemerintah Aceh,” sambung Nurul. 

Ucapan terima kasih itu disampaikan Nurul sambil menandai akun Gubernur Aceh Nova Iriansyah Nurdin, Dispora Provinsi Aceh, serta KONI Aceh. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani