Netral English Netral Mandarin
13:07wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Tiga Pelaku Penembakan Komandan BAIS di Pidie Berhasil Ditangkap

Rabu, 24-November-2021 21:45

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Foto : Istimewa
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jajaran Kepolisian berhasil menangkap tiga orang pelaku penembakan yang menewaskan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis Kapten Inf Abdul Majid di Pidie, Aceh.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini dilakukan pasa Minggu 31 Oktober 2021. Operasi penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie serta dibackup oleh Polisi Militer dan Polda Aceh.

“Pelaku yang ditangkap adalah D (43) bekerja sebagai petani dan berperan sebagai penyedia senjata. Lalu F (42), tukang cukur, sebagai eksekutor, serta M (41) bekerja sebagai wiraswasta sebagai perencana pertemuan dan kenal dengan korban,” kata Dedi dalam keterangan tertulis, Rabu malam (24/11/2021).

Dedi menjelaskan, penembakan ini berawal dari pelaku M mengajak korban untuk bertemu. Setelah di tempat yang sudah ditentukan, dua dua pelaku lain menunggu dan melakukan perampokan. Dikatakan Dedi, perampokan ini telah direncanakan oleh ketiga pelaku sehari sebelum menjalankan aksinya di kebun cabe milik pelaku D.

“Motif penembakan ini adalah murni perampokan dan puluhan juta uang korban turut diambil oleh pelaku,” demikian Dedi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi