3
Netral English Netral Mandarin
16:05 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
JKW Tinjau Bencana Cuma Sebentar, EK: Beda Sama SBY, Buka Tenda, Nginep, Bawa Gitar Juga

Rabu, 20-January-2021 09:15

Ungkap JKW Tinjau Bencana Cuma Sebentar, Eko sebut Beda Sama SBY, Buka Tenda, Nginep, Bawa Gitar Juga
Foto : Istimewa
Ungkap JKW Tinjau Bencana Cuma Sebentar, Eko sebut Beda Sama SBY, Buka Tenda, Nginep, Bawa Gitar Juga
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi, Selasa malam (19/1/21) mencuit jahil dengan membandingkan pola SBY dan Jokowi saat meninjau korban bencana.

"Pak Jokowi kalau ninjau lokasi bencana cuma sebentar. Mengecek yang perlu dilihat. Memastikan penanganan. Mengkoordinasikan bawahan. Lalu kembali. Melanjutkan tugas selanjutnya," kata Eko memulai cuitannya.

"Beda sama pak SBY. Biasanya beliau buka tenda. Nginep di lokasi. Kadang bawa gitar juga," imbuhnya.

Sementara sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo telah mengunjungi korban banjir di Kalimantan Selatan dengan menggunakan perahu karet. Hal itu ia lakukan guna mengecek keadaan Kalsel pascabanjir, Rabu (13/1) lalu.

Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekitar 10.15 WIB. Ia terjun langsung ke lokasi bencana sesaat setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

"Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet," seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (18/1).

Dalam kunjungannya, Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi terdampak. Salah satunya, Jembatan Mataraman di Jalur Trans Kalimantan yang putus saat banjir.

Selain itu, Jokowi akan menyapa para korban banjir Kalimantan Selatan. Didampingi Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Jokowi akan mengunjungi tenda-tenda pengungsian.

"Mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka," dikutip dari keterangan tertulis.

Banjir menerjang Kalimantan Selatan sejak Selasa (12/1) dipicu oleh hujan deras selama 12 jam. BNPB menyebut sepuluh daerah terdampak banjir Kalimantan Selatan hingga per Minggu (17/1).

BNPB mencatat 112.709 orang terdampak dan mengungsi. Selain itu, 27.111 rumah terendam dalam kejadian itu.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto