Netral English Netral Mandarin
02:16wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Tips Memilih Parsel Lebaran agar Tidak Zonk

Sabtu, 24-April-2021 20:30

Memilih parsel harus teliti.
Foto : Hampers
Memilih parsel harus teliti.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Berkirim hantaran atau parsel menjelang Hari Raya Idul Fitri kembali populer tahun ini, sebagai bentuk perhatian karena tidak bisa berkunjung langsung akibat pandemi virus corona.

Berdasarkan data tahun lalu, Wakil Direktur Pemasaran sebuah marketplace, Hilda Kitti menjelaskan ada kenaikan transaksi parsel, terutama untuk parsel makanan, hampir empat kali lipat saat Ramadhan dibandingkan bulan biasa.

"Karena ada pandemi, mudik dilarang, tahun lalu orang berkirim barang atau parsel," kata Kitti, Jumat, (23/0/2021).

Parsel umumnya dikemas dalam wadah khusus dan dihias agar terlihat menarik. Untuk menjaga bentuk parsel, Kitti menyarankan untuk mencari toko terdekat dengan lokasi penerima.

Dengan begitu, selain bentuk parsel terjaga, pertumbuhan penjual parsel akan menyebar di berbagai tempat.

Pemilik toko kue Shabrina Khairunissa, menyarankan sebelum memesan parsel, pastikan sudah menghitung berapa jumlah orang yang akan diberikan parsel untuk mengetahui berapa dana yang harus dikeluarkan.

Parsel, menurut Shabrina, juga mencerminkan kedekatan dengan si penerima. Cari tahu juga seperti apa selera si penerima parsel agar bingkisan yang diterima sesuai dengan kesukaannya.

Baca Juga :

Dalam acara yang sama, pemilik toko online kerajinan tangan, Yaniar Fernanda meminta pemesan parsel untuk memanfaatkan kartu ucapan yang bisa disesuaikan. Beberapa penjual menyediakan kartu ucapan secara gratis setiap pembelian parsel.

Sementara untuk waktu pemesanan parsel, Yaniar menilai awal bulan Ramadan hingga awal minggu kedua puasa adalah waktu yang tepat, mengingat semakin mendekati hari Lebaran, pesanan akan semakin banyak dan berpengaruh ke waktu pengiriman.  

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani