Netral English Netral Mandarin
20:02wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Tips Menata Apartemen Mungil

Jumat, 30-April-2021 14:00

Pandai-pandai menempati barang di apartemen mungil.
Foto : Design Interior
Pandai-pandai menempati barang di apartemen mungil.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memiliki ruangan terbatas harus pandai-pandai mengatur dan menempatkan perabotan. Apalagi jika Anda tingel di apartemen mungil.

Apartemen menjadi solusi tempat tinggal di kota-kota besar. Keterbatasan lahan di perkotaan membuat apartemen semakin digemari sebagai tempat tinggal baik bagi keluarga muda maupun individu mandiri.


Kepraktisan menjadi faktor utama memilih tinggal di apartemen. Faktor ini juga pada akhirnya menggiring kebanyakan peminatnya untuk memilih tipe-tipe kecil, seperti loft, studio, alcove, dan convertible.

Namun meski terbilang minim ruang, bukan berarti apartemen kecil tidak bisa nyaman dan tampil gaya. Berikut adalah tip & trik agar interior apartemen kecil Anda tetap tampil maksimal. Dilansir dari laman Casa Indonesia, berikut tips menempatkan perabotan dan menata apartemen mungil sehingga tampak cantik.  

1. Furnitur tersembunyi

Tempatkan satu furnitur yang bisa disembunyikan atau disimpan dengan praktis ketika tidak sedang digunakan. Seperti misalnya meja makan kecil untuk empat orang ini yang bisa dilipat ke dinding.


2 .Multifungsi

Baik furnitur maupun elemen interior lainnya dapat dimainkan untuk menciptakan fungsi dan suasana ruang yang berbeda. Hal ini seperti kisi-kisi kayu yang bisa menjadi pintu geser tv cabinet.

3. Ruang-ruang penyimpanan

Manfaatkan setiap celah yang ada secara maksimal. Cara paling mudah adalah menjadikannya sebagai media penyimpanan, seperti rak mini di samping tempat tidur.


4. Integrasi ruang

Minimalisasi sekat dan pembatas ruang. Hubungkan ruangan yang satu dengan yang lainnya secara terintegrasi. Ruang makan dengan dapur misalnya atau justu kamar tidur dan ruang tv.


5. Susunan vertikalKarena memperluas ruangan ke samping tidak mungkin, buatlah penataan ke atas. Permainan leveling lantai di kamar tidur dengan undakan misalnya, dapat digunakan sebagai media penyimpanan. Bagian atasnya dapat ditempatkan tempat tidur dengan konsep sejajar dengan lantai.


6. Bentuk dapur “U”

Bagi Anda yang gemar beraktivitas di dapur dan membutuhkan banyak perlengkapan di dapur, bentuk dapur yang cocok adalah "U".

Selain lebih efisien secara ruang, bentuk ini juga memudahkan pergerakan, seperti mengambil barang, mencuci bahan makanan, memasak, dan menyiapkan makanan. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P