Netral English Netral Mandarin
02:20wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Tips Miliki Wajah Awet Muda di Usia 50 Tahun, Bak Dua Artis Ini

Rabu, 23-Juni-2021 02:00

Sophia Latjuba rutin lakukan yoga.
Foto : Instagram
Sophia Latjuba rutin lakukan yoga.
13

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Anda mungkin tak pecaya jika usia artis Sophia Latjuba sudah 50 tahun. Artis kelahiran Berlin, Jerman, 7 Agustus 1970 ini mengaku seperti ibunya awet muda. 

Demikian juga artis penyanyi Gwen Stefani yang tampak awet muda seperti baru berusia 30 tahunan.

Meski usia sudah 50 tahun, penampilan penyanyi ternama selalu terlihat awet muda. Anda pun pasti ingin memiliki wajah tetap awet muda dan tentu saja tampil selalu segar.

Ternyata salah satu resep kecantikan utamanya terletak pada perawatan kulit yang rutin dilakukan setiap hari, berolahraga teratur, yoga, pilates, serta ketinggalan menjadi vegetarian.

Dilansir dari berbgaai sumber, ternyata inilah resep awet muda dan cantik dua artis tersebut.

Yoga

Dilihat dari Instagram pribadinya, Sophia secara rutin berolahraga secara rutin. Yoga adalah olahraga yang rutin ia pamerkan. Namun, selain yoga, Sophia juga gemar berenang, hingga hiking.

Dalam salah satu acara TV beberapa waktu lalu, Sophia pernah mengungkapkan rahasianya tetap tampil awet muda.

“Tiap hari pasti olahraga, dalam artian yoga. I believe that kalau kita selalu olahraga kita punya benefit untuk apa saja,” jelas Sophia yang dilansir dari kanal Youtube Hitam Putih.

Diketahui jika Sophia Latjuba hanya meluangkan waktu sekitar 60 menit setiap hari untuk melakukan yoga.

Diet Sehat

Bukan rahasia lagi kalau pola makan juga berkontribusi pada kesehatan kulit. Gwen Stefani merupakan seorang vegetarian sehingga selalu menerapkan gaya hidup sehat.

Samad engan Gwen, Sophia juga kerap mengonsuksi makanan biji-bijian. Ia hanya memilih jenis makanan berbasis vegan. Hal ini membuat Sophia Latjuba hanya memakan makanan yang ditanam, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Sering Membersihkan Wajah

Gwen Stefani memang penggemar riasan. Namun ia juga menyukai perasaan wajah yang bersih. Tak heran bila ia sering membersihkan wajah kemudian meriasnya kembali.

"Kadang-kadang jika saya memiliki hari yang sangat panjang (seperti syuting selama 14 jam) saya akan membersihkan wajah dan meriasnya kembali," kata Gwen Stefani kepada Elle.

Gwen Stefani mengatakan bahwa salah satu tips perawatan kulit terbaik adalah berjemur di bawah sinar matahari. Berjemur pada pagi hari bagus untuk kulit, tak hanya menyehatkan tapi juga membuat kulit tidak kusam.

Sinar matahari di pagi hari bisa membantu membuka pori-pori wajah sehingga mampu membersihkan kotoran yang membuat wajah menjadi kusam.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati