Netral English Netral Mandarin
18:44wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Tofa: Nama BPIP Diucapkan Pelan-Pelan Terdengar Sama Persis dengan Partai Juara Korupsi

Minggu, 15-Agustus-2021 07:45

Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya
Foto : Pikiran Rakyat
Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, menyindir Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan salah satu partai politik yang disebutnya juara korupsi.

Sindiran dilontarkan Mustofa di tengah polemik soal lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh BPIP dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Melalui akun Twitternya, Tofa menyebut jika mengeja nama BPIP secara perlahan, maka akan terdengar seperti nama parpol yang juara korupsi.

"Nama BPIP, kalau diucapkan pelan-pelan, terdengar sama persis, nama sebuah parpol juara korupsi. Coba deh," tulis Mustofa di akun Twitternya, @TofaTofa_id, Sabtu (14/8/2021).

Dalam cuitannya, Tofa tidak menyebut nama partai juara korupsi itu, namun sejumlah netizen yang berkomentar menduga kalau partai yang dimaksud Tofa adalah PDIP.

Berikut komentar netizen, seperti dilihat netralnews.com di akun Twitter @TofaTofa_id.

"Pede ipe," ucap @seprzq_.

"Betul om.... yang kadernya korup bansos sama ngumpet gak ketemu-ketemu," tulis @IanListio.

"Bpip = PDIP oh bener," [email protected]

"Hahahaha.....confirmed..tapi ngucapinnya pelan-pelan dengan aksen manjaahh (emoji tertawa)," kata @panjinugroho80.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati