Netral English Netral Mandarin
02:18wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Tofa: Sedih Membaca Kisah Tokoh 'Rakyat' seperti Remy Sylado sementara Para Pejabat Kekayaannya Bertambah

Sabtu, 15-January-2022 11:45

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi seniman senior Jose Rizal Manua menjenguk sastrawan nasional Remy Sylado yang terbaring sakit satu tahun lebih.
Foto : KBA News
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi seniman senior Jose Rizal Manua menjenguk sastrawan nasional Remy Sylado yang terbaring sakit satu tahun lebih.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengapresiasi langkah Gubernur Anies Baswedan yang membantu pengobatan Remy Sylado yang saat ini tengah sakit.

Di sisi lain, ia juga prihatin dengan keberadaan sosok-sosok seperti Remy Sylado yang mengalami kesusahan sementara para pejabat hidup berkelimpahan.

“Sedih, jika membaca kisah-kisah tokoh 'rakyat' seperti Remy Silado ini. Sementara, para pejabat kekayaannya bertambah,” kata Mustofa, Sabtu 15 Januari 2022.

Sebelumnya diberitakan, Sastrawan Remy Sylado sudah stroke tiga kali, biaya buat sewa ambulans tak ada, hanya berobat herbal di rumah Jakarta, hari ini dikunjungi Gubernur @aniesbaswedan di rumahnya Cipinang Muara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu perawatan sastrawan Remy Sylado yang sakit stroke. Atas bantuan Anies, Remy dibawa ke RSUD Tarakan dengan ambulans milik Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Anies menjenguk Remy yang dikabarkan sakit di kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Jumat, 14 Januari 2022. Kedatangan Anies dikonfirmasi oleh jurnalis senior Andreas Harsono melalui cuitan Twitter.

“Sastrawan Remy Sylado sudah stroke tiga kali, biaya buat sewa ambulans tak ada, hanya berobat herbal di rumah Jakarta, hari ini dikunjungi Gubernur @aniesbaswedan di rumahnya Cipinang Muara,” cuit Andreas Harsono pada Jumat malam seperti dinukil NNC daro KBA News.

Yapi Panda Abdiel Tambayong, atau yang lebih dikenal dengan Remy Sylado, adalah sastrawan kelahiran 12 Juli 1945 di Minahasa yang dijuluki sebagai “Ensiklopedia Berjalan untuk Seni dan Humaniora.”

Ia telah tampil di belasan film selama lima dekade. Salah satu film terkenal Remy Sylado yang digarap dari tulisannya adalah Ca-Bau-Kan (2002), yang diambil dari novel berjudul sama Ca-Bau-Kan: Hanya Sebuah Dosa (1999).

Menurut anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Naufal Firman Yursak, Anies Baswedan meminta Remy segera dibawa ke RS Tarakan untuk dirawat.

“Alhamdulillah sudah dibawa ke RSUD Tarakan milik Pemprov DKI oleh dinkes atas arahan Pak Gub. Dirawat di kamar VIP,” cuit Naufal, sambil menyertakan foto ambulans Pemprov DKI.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi