Netral English Netral Mandarin
04:55 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Tokoh 212 Ini Apresiasi Sikap Anies yang Toleran tapi Ogah Dukung Kalau Nyapres

Sabtu, 26-December-2020 10:10

Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf 
Foto : Istimewa
Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf 
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang toleran dan konsisten memperjuangkan kebhinekaan.

Namun demikian, Faizal mengaku dirinyatidak akan mendukung Anies Baswedan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mau jadi calon presiden di pilpres mendatang.

Hal tersebut disampaikan Faizal mengomentari pemberitaan media soal ucapan selamat Natal 2020 dari Gubernur Anies kepada umat Kristiani di Jakarta.



"Kalau soal pak @aniesbaswedan mau nyapres, saya tidak dukung. Tapi kalau sikap Anies yang toleran dan konsisten memperjuangkan kebhinekaan, saya apresiasi," tulis Faizal di akun Twitter-nya, Jumat (25/12/2020).

Bahkan, Faizal menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga banyak belajar dari visi politik Anies yang elegan dan bijak untuk merangkul semua pihak, termasuk Ahokers yang merupakan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok).

"Pak @jokowi pun banyak belajar dari visi politik Anies yang elegan & bijak untuk merangkul semua pihak, termasuk HTI, FPI dan Ahoker," cuit Ketua Progres 98 itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 25 Desember 2020 kepada umat Kristiani di Jakarta.

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Jakarta," kata Anies dalam video yang diunggah melalui akun Twitter-nya, Jumat (25/12/2020).

Anies mengatakan, suasana Natal tahun ini berbeda karena dirayakan di tengah pandemi Corona (Covid-19). "Seperti kita ketahui, tahun ini kita menghadapi suasana pandemi. Karena itu, perayaan tentu akan berlangsung dengan berbeda," ujarnya.

Anies kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaat gereja yang pada tahun ini merayakan Natal-nya dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan, dan melindungi sesama," ungkapnya.

Meski dirayakan di tengah pandemi, Anies berharap suasana Natal 2020 tetap berlangsung khidmat, damai dan penuh kehangatan serta memperkuat rasa persaudaraan.

"Semoga suasana perayaan yang berbeda tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antarsesama kita, terlebih di masa yang penuh dengan ujian ini," ucap dia.

"Sekali lagi, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Natal. Terima kasih," tutup Anies.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati