Netral English Netral Mandarin
16:36 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Tokoh Agama dan Dua Kelompok Besar Ini akan Divaksin Pertama Kali

Kamis, 07-January-2021 17:50

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Foto : freepik.com
Ilustrasi vaksin COVID-19.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyampaikan akan ada tiga kelompok besar penerima vaksin COVID-19 perdana.

"Akan ada tiga kelompok besar yang menerima vaksin perdana," ujar Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Kelompok pertama adalah pejabat publik pusat dan daerah, kelompok kedua yaitu pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan daerah. Sedangkan kelompok ketiga adalah tokoh agama di daerah.



Adapun, orang yang akan menerima vaksinasi pertama kali adalah Presiden RI Joko Widodo.

Wiku menyampaikan pembagian kelompok itu mencerminkan komitmen Pemerintah untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat sekaligus momentum untuk mengajak masyarakat agar tidak ragu divaksinasi.

"Selanjutnya akan diteruskan pelaksanaannya secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat secara bertahap," katanya seperti dilansir Antara.

Wiku menekankan vaksinasi dilakukan sebagai komitmen pemerintah dalam menjamin hak kesehatan kepada seluruh golongan masyarakat secara menyeluruh demi mencapai kekebalan komunitas. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP