Netral English Netral Mandarin
02:48wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Tokoh NU: Di Rumah Saja, Gak Usah Demo, Jangan Mau Diperalat Elit Politik Lebay...

Minggu, 25-Juli-2021 00:05

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga akademisi Nadirsyah Hosen
Foto : Istimewa
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga akademisi Nadirsyah Hosen
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga akademisi Nadirsyah Hosen (Gus Nadir) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar aksi di tengah pandemi ini karena akan rentan terpapar Covid-19.

Gus Nadir juga mengingatkan masyarakat agar jangan mau diperalat oleh elit politik lebay yang memanfaatkan situasi bangsa yang dilanda pandemi demi kepentingan mereka semata.

Hal tersebut disampaikan Gus Nadir setelah heboh poster ajakan aksi nasional bertajuk 'Jokowi End Game'.

"Di rumah saja. Gak usah demo. Nanti ada kerumunan kalian kena Covid. Jangan mau diperalat & diadu-domba elit politik lebay untuk kepentingan mereka semata,"tulis Gus Nadir di akun Twitter-nya, Sabtu (24/7/2021).

Gus Nadir melanjutkan, masyarakat bebas menyampaikan kritik, tapi tidak untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah.

"Kritik, yes! Jatuhkan pemerintah yang sah, No!' Prokes, yes! Kerumunan, no!. Vaksin, yes! Bansos, yes! Insentif nakes, yes!" cuit @na_dirs.

Sebelumnya, poster Seruan Aksi Nasional bertajuk 'Jokowi End Game' beredar luas media sosial. Poster tersebut berisi ajakan kepada masyarakat untuk demo menolak kebijakan PPKM dan menghancurkan oligarki istana.

Dalam poster itu, disebutkan aksi Jokowi end game akan digelar pada Sabtu (24/7/2021), dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

“Seruan Aksi Nasional Jokowi End Game: mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” demikian bunyi poster yang beredar di media sosial.

Namun hingga Sabtu sore, tidak terlihat massa yang menggelar aksi di sekitar kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat. Hal ini menunjukkan bahwa aksi 'Jokowi End Game' yang posternya ramai di media sosial cuma isapan jempol belaka.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli