Netral English Netral Mandarin
14:29wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Tokoh Papua Sebut Semua yang Beda Pendapat dengan Rezim saat Ini akan Dituduh Teroris

Sabtu, 01-Mei-2021 18:50

Tokoh Papua, Christ Wamea
Foto : Twitter
Tokoh Papua, Christ Wamea
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Christ Wamea menyoroti beberapa tokoh Islam yang disebut terpapar paham radikal.

Menurut tokoh asal Papua ini, semua tokoh yang memiliki perbedaan pendapat dengan pemerintah, nantinya akan dituduh teroris.

"Suatu saat semua yg beda pendapat dengan rezim ini pasti akan dituduh teroris," kata Christ Wamea dalam akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya, kepolisian mengamankan mantan petinggi FPI, Munarman. Munarman ditangkap karena dugaan terlibat dengan aksi teroris.

Tuduhan terlibat terorisme yang disematkan dalam penangkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman itu dinilai sejumlah kalangan tidak masuk akal.

Aktivis Petisi 28, Haris Rusly Moti merupakan satu dari sekian orang yang ragu dengan tudingan tersebut.

“Kakanda Munarman diteroriskan? Masa sih begitu?” ujarnya bertanya-tanya. Haris memastikan bahwa Munarman jauh dari tuduhan tersebut.

Baginya, semua orang yang mengenal Munarman sejak saat yang bersangkutan menjadi ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), maka akan berpikir mustahil Munarman berubah menjadi teroris.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP