Netral English Netral Mandarin
08:59 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Tokoh PA 212: Segera Tangkap Ahok dan Raffi Ahmad cs, Provokator Pelanggar Covid

Kamis, 14-January-2021 19:40

Novel Bamukmin
Foto : PA 22
Novel Bamukmin
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesta ulang tahun yang dihadiri Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (BTP/Ahok), presenter Raffi Ahmad dan sejumlah selebritas lainnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2021) malam, tengah menjadi sorotan publik. 

Pasalnya, dalam sejumlah foto dan potongan video viral di media sosial, banyak tamu yang hadir di acara tersebut terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tak menjaga jarak hingga tanpa masker. 

Aksi Ahok dan Raffi Ahmad cs itu mendapat kecaman dari banyak pihak, salah satunya Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. 



Novel meminta agar polisi menangkap Ahok dan Raffi cs karena telah melanggar protokol kesehatan. Bahkan ia berpendapat jika Ahok cs adalah provokator pelanggar Covid-19. 

"Kami meminta agar polisi segera tangkap Ahok karena telah melanggar prokes secara fatal dengan tidak pakai masker, tidak menjaga jarak dengan berkerumun. Dan itu adalah sebagai provokator pelanggar Covid. Dan termasuk Raffi Ahmad dkk serta siapapun yang terlibat," kata Novel kepada netralnews.com, Kamis (14/1/2021). 

Eks tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini menegaskan, aparat tidak boleh tebang pilih dalam penegakkan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan. 

"Dengan begitu polisi harus berani dan tegas menangkap para pelanggar dari kubu penguasa sehingga negara ini tidak dibuat gaduh terus. Apalagi Ahok bukan Ahok namanya kalau tidak buat gaduh," ujar Novel. 

Tak hanya Ahok dan Raffi cs, Novel juga menyinggung pemilik Waterboom Lippo Cikarang James Riady yang tidak diproses hukum oleh polisi meski sudah menciptakan kerumunan dengan diskon yang mengundang keramaian pekan lalu."Harus ditindak semua pelanggar prokes, termasuk James Riyadi," pungkasnya. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani