Netral English Netral Mandarin
05:05wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kabar Tak Baik, Trombosit Turun Terus, Artis Ini Mohon Doa Kesembuhan

Minggu, 09-Mei-2021 14:10

 Tya Ariestya
Foto : IG/ Tya Ariestya
Tya Ariestya
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar tidak mengenakan datang dari Artis Tya Ariestya, pasalnya dia dan Anaknya yang bernama Kanaka harus dirawat di rumah sakit. Diketahui keduanya sama-sama tengah diserang Demam Berdarah (DBD).

"Trombosit bunda masih turun terus, smoga cepet ke fase kembali naik ya trombosit nya," ujar wanita yang program dietnya viral, dikutip dari Instagramnya, Minggu (9/5/2021).

Duta Taekwondo Indonesia ini sebut, obatnya hanya minum air putih, istirahat, diibantu infus sehingga tidak kekurangan cairan. 

Apabila alami demam, dirinya akan menerima obat penurun panas. Apabila mual, maka akan diberi obat lambung. Pun bila sakit kepala maka akan diberi obat pusing, hingga ada pula obat yang khusus untuk ngilu badan. 

IVF Survivor ini juga menilai, tidak ada obat khusus untuk menyembuhkan DBD yang dia dan anaknya alami. Dia lantas memberikan anaknya sari kurma dan dirinya sari kurma madu angkak, minum jus jambu dan cek urine. "Selama masih sering pipis insyaallah cairan aman," sambung dia. 

Lebih lanjut dia memohon doa pada masyarakat agar dia dan anaknya bisa bertemu dengan keluarga di rumah. Bisa berkumpul dengan suami dan anaknya yang lain bernama Kalundra. Harapannya, mereka bisa merayakan Lebaran bersama meski hanya di rumah saja. 

"Mohon doa nya. Stay healthy temen2, Ig musim bgt ini penyakit nya," kata dia.

Lebih lanjut wanita berambut cepak ini juga menyampaikan permintaan maaf pada anaknya Kalundra yang ada di rumah kesepian. Padahal dia juga sangat kangen, karena sudah dari awal menemani Kanaka yang harus dirawat inap dan menyusul dirinya sendiri yang dirawat. 

"Ini bunda Ama kakak masih terus berjuang istirahat infus & minum obat2 an biar trombosit nya bs naik lagi ya," kata dia.  

Anak keduanya menangis karena tidak diajak ke rumah sakit. Pasalnya saat ini rumah sakit tidak menerima jengukan dan anaknya lebih aman dan sehat apabila tetap di rumah. 

"5 hari di RS, positif DBD semoga segera sembuh, hati2 ya temen2 skrg Ig musim bgt dbd semoga kalian sehat2," pesan dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto