Netral English Netral Mandarin
11:04wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Tsamara Amany Ungkapkan Kekecewaan pada Raffi Ahmad 

Kamis, 14-January-2021 20:20

Tsamara Amany
Foto : PSI
Tsamara Amany
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Muda dari Partai PSI Tsamara Amany ungkapkan kekecewaan pada Artis Raffi Ahmad. Kekecewaan diungkapkan Tsamara seusai melihat Raffi yang tengah berswafoto bersama Istrinya Nagita Slavina, Artis Gading Marten, dan Selebgram Anya Geraldine di suatu acara, tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak. 

Padahal seperti diketahui, Raffi baru saja menerima Vaksinasi Covid-19 di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) kemarin. Raffi disuntik Vaksin Sinovac bersamaan dengan momentum Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang divaksinasi. 

"Sayang sekali. Mengecewakan," kata wanita yang tengah melanjutkan pendidikan di luar negeri ini, Kamis (14/1/2021).

Menurut Tsamara, Raffi dipilih menerima vaksinasi terdahulu agar menjadi contoh bagi para pendukungnya. Tapi Tsamara menyayangkan, pria yang memiliki kembaran Dimas Ahmad itu malah terkesan menganggap entang.

"Dipilih agar menjadi role model bagi para pendukungnya. Tapi ternyata ia menganggap enteng peran itu," tegas dia.

Sebelumnya, Tsamara menilai, kelas terdidik marah karena Raffi mendapatkan Vaksin Covid-19 duluan. Seperti diketahui, program vaksinasi tidaklah mudah. 

Menurutnya, kita tidak bisa mengharap hanya pada pemerintah untuk menjelaskan pentingnya vaksinasi dengan berbagai data dan bahasa teknis.

"Masyarakat butuh role model. Memberi contoh orang yg sering mereka tonton seperti Raffi berani divaksin itu langkah penting," ujar dia.

Mengetahui namanya jadi pusat perbincangan, Raffi lantas menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial Instagramnya. Raffi mengaku salah dan mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan keteledorannya. 

Secara khusus Raffi juga sampaikan permintaan maaf pada Presiden Jokowi. Ke depan dia mengaku akan tetap terus menjalankan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. 

Menurut pantauan, selain Raffi, Nagita, Gading, dan Anya, ada pula Penyanyi Once Mekel yang menghibur dalam acara tersebut. Selain itu terpantau ada pula Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang sempat tertangkap menyanyi bersama Once. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani