Netral English Netral Mandarin
23:03wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Tuding Bima Arya Berbohong, Tokoh Papua Ini Sebut Pemimpin Koq Tidak Mengayomi

Kamis, 15-April-2021 13:45

tokoh Papua Christ Wamea
Foto : Istimewa
tokoh Papua Christ Wamea
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos), Christ Wamea menyoroti sidang kasus tes swab RS Ummi, dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jaktim itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dihadirkan sebagai saksi.

Christ Wamea menuding, Bima Arya telah berbohong guna mencelakai ulama. Sebagai Wali Kota, kata tokoh Papua ini, Bima Arya tak mengayomi warga dengan baik. 

"Bima arya berbohong untuk mencelakakan ulama. Pemimpin koq tidak mengayomi semua warga dgn baik," kata Christ Wamea dalam akun Twitternya.

Sebelumnya Habib Rizieq marah kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dalam persidangan kasus tes swab RS Ummi. Habib Rizieq bahkan sempat bersitegang dengan jaksa penuntut umum.

Kemarahan Habib Rizieq itu berawal saat dia mencecar Bima Arya terkait berita acara pemeriksaan (BAP)-nya yang menyatakan eks pimpinan FPI itu berbohong.

Habib Rizieq kemudian menuding Bima Arya memberikan kesaksian bohong.

"Saya minta dicatat, bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya sekaligus Kepala Satgas COVID-19 di pengadilan yang mulia ini telah melakukan kebohongan di atas kebohongan. Terima kasih," kata Habib Rizieq dengan nada tinggi di PN Jaktim, Rabu (14/4/2021).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli