Netral English Netral Mandarin
21:53wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Tuding JKW Pilih di Belakang Layar Hadapi Perang Lawan Covid-19, Tak Disangka Andi Arief Usul Ini

Kamis, 08-Juli-2021 07:35

Andi Arief dan Presiden Joko Widodo
Foto : Kolase Pikiran Rakyat
Andi Arief dan Presiden Joko Widodo
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Demokrat, Andi Arief menuding Presiden Jokowo memilih di belakang layar dalam menghadapi pandemi. 

Ia mengusulkan semestinya Jokowi menangani langsung. Selain itu, perlu juga sosok dokter yang mengomandani perang melawan Covid. 

“Idealnya Pak Jokowi pimpin langsung menangani pandemi,” kata Andi Arief melalui akun Twitternya, Rabu malam 7 Juli 2021. 

“Berhubung memilih di belakang layar, kini ditunjuk menteri senior Pak Luhut sebagai komandan. Menurut saya harus ada komandan tambahan seorang dokter ahli virus yang kerjanya menjelaskan/merekom secara scientifik perang ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi dalam merespons kabar yang beredar di sejumlah grup WhatsApp. 

"Betul, Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai koordinator PPKM darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," kata Jodi, Selasa (29/6/2021).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto