Netral English Netral Mandarin
05:06wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Tujuh Mantan Pimpinan KPK Akan Ambil Sikap soal TWK, FH ke Abraham Samad dan Bambang Widjojanto: Pulanglah dan Diam

Senin, 17-Mei-2021 13:50

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) angkat bicara soal tujuh mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan mengambil sikap merespons penonaktifan 75 pegawai lembaga antirasuah karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Mereka akan angkat suara terkait polemik tersebut dalam agenda bersama Indonesia Corruption Watch (ICW), Senin (17/5/2021), pukul 13.00 WIB.

"Pada hari ini 7 [mantan] Pimpinan KPK, yang notabene memahami seluk-beluk kelembagaan KPK, akan mengambil sikap ihwal pemberhentian 75 pegawai KPK," ujar peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, Senin (17/5/2021), seperti yangbdikutip dari CNNIndonesia.com

Ferdinand melalui cuitannya mengatakan, dua mantan pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto tak layak untuk bicara tentang integritas karena keduanya tercatat mempunyai rekam jejak yang telah meruntuhkan integritas mereka sendiri.

"2 orang mantan pimpinan @KPK_RI dlm foto ini tercatat punya rekam jejak yang sesungguhnya telah meruntuhkan integritas keduanya hingga menjadi tak layak untuk bicara ttg integritas apalagi tes kebangsaan yg dilakukan olh hukum negara.

Di akhir cuitannya Ferdinand menyarankan keduanya untuk tidak ikut membahas integritas.

"Pulanglah dan diam," ujarnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati