Netral English Netral Mandarin
00:15wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Tukul Disebut Pendarahan Otak Karena Vaksin, Ternyata Faktanya Begini

Minggu, 26-September-2021 13:30

Tukul Arwana bersama pasangan Lesty dan Rizky Billar.
Foto : Instagram/rizkybillar
Tukul Arwana bersama pasangan Lesty dan Rizky Billar.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banyak beredar di media sosial narasi yang menyebutkan bahwa pendarahan otak yang dialami komedian Tukul Arwana berkaitan dengan vaksin COVID-19.

“faktanya informasi tersebut tidak benar,” demikian ditegaskan Satgas Penanganan COVID-19 melalui situs resminya, seperti dikutip Minggu (26/9/2021).

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Mursyid Bustami menegaskan, pendarahan otak yang dialami Tukul tidak ada kaitannya dengan vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut harus diklarifikasi agar tidak ada keraguan dari masyarakat terhadap vaksinasi.

Hati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

Satgas juga membagikan tips untuk periksa kebenaran sebuah informasi dengan:1. Kirim pesan whatsApp ke Chatbot Mafindo ke nomor 0859216005002. Cek di situs Kementerian Kominfo di https://komin.fo/inihoaks atau https://turnbackhoax.id dan https://cekfakta.com.3. Cek dan buktikan hoaks terkait COVID-19, kunjungi https://s.id/infovaksinUntuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id dan https://s.id/infovaksin

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP