Netral English Netral Mandarin
11:29wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Tumben Tak Sekata dengan Ahok, DS: Emang Ada ya Kartu Kredit Limitnya Rp30 Miliar? Gak Nyampe Otak Gua

Kamis, 17-Juni-2021 13:27

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Denny Siregar
Foto : Kolase Tribunews
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tumben Denny Siregar tak satu kata dengan pernyataan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. 

Denny mencuit heran dan bertanya apakah benar ada kartu kredit limintnya Rp30 Miliar. Padahal, pernyataan itu sebelumnya disebutkan Ahok.

“Emang ada ya kartu kredit yang limitnya sampe 30 miliar? Gak nyampe otak gua,” kata Denny Siregar, Kamiss 17 Juni 2021.

Sebelumnya diberitakan, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali membuat gebrakan baru. Ahok kali ini tak segan membongkar bahwa manajer hingga direksi dan komisaris Pertamina menerima fasilitas kartu kredit korporat yang bukan main besaran limitnya.

Ahok pun menyebut bahwa dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina menerima fasilitas kartu kredit korporat dengan limit hingga Rp 30 miliar.

"Iya, Komisaris Utama dengan limit Rp 30 miliar," kata Ahok seperti dilansir CNBC Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Ahok pun meminta fasilitas kartu kredit korporat bagi pejabat Pertamina ini dicabut. Hal ini menurutnya telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (14/06/2021) lalu.

Menurutnya, pencabutan fasilitas kartu kredit korporat ini bertujuan untuk memudahkan perseroan dalam melakukan kontrol dan juga mencegah pemanfaatan yang tidak ada urusannya dengan perusahaan.

"Ya benar (fasilitas kartu kredit dicabut). Untuk permudah kontrol dan pencegah pemanfaatan yang tidak ada urusannya dengan perusahaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Ahok menyampaikan bahwa pencabutan fasilitas kartu kredit berlaku sejak Selasa (15/06/2021).

Nantinya, imbuh Ahok, Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini yang akan memastikan pencabutan fasilitas kartu kredit.

"Direktur Keuangan Ibu Emma yang akan pastikan," ujarnya.

Lalu, apakah pencabutan fasilitas kartu kredit ini juga berlaku bagi semua anak cucu perusahaan?

Ahok menegaskan, seluruh grup Pertamina tidak ada lagi yang mendapatkan fasilitas ini.

"Intinya, seluruh grup tidak ada lagi yang namanya kartu korporasi," tegasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli