Netral English Netral Mandarin
02:12wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Covid Mengganas, Tumben Ungkap Kekurangan Jokowi, Denny: Saya Rindu Sosok Soekarno yang Tak Dipunyai Jokowi

Selasa, 06-Juli-2021 14:22

Presiden Joko Widodo
Foto : Setpres
Presiden Joko Widodo
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar mengaku sedang merindukan sosok Presiden Soekarno. Dan tak biasanya ia kemudian mengungkap kekurangan Presiden Jokowi dengan bandingkan Soekarno.

“Dalam situasi sulit karena ganasnya Covid, saya merindukan sosok Soekarno yang tidak dipunyai oleh @jokowi,” kata Denny Siregar, Selasa 6 Juli 2021.

“Soekarno orator ulung yang mampu gerakkan bangsa ini dgn quote2nya yg memotivasi dan membakar. Dia tidak bicara teknis. Semoga pakde juga bs begitu. Kita skrg butuh itu,” imbuhnya.

sementara sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu, Jokowi juga meminta masyarakat untuk mendukung kerja aparat pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat mengumumkan penerapan PPKM darurat secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/7/2021)."Saya minta seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan yang ada dan disiplin dalam menjalankan prokes," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, dalam PPKM darurat, pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19. seluruh aparat negara TNI dan Polri maupun aparatur sipil negara dokter, dan nakes harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini.

"Jajaran Kemenkes juga terus meningkatkan kapasitas RS, isolasi terpusat maupun ketersediaan obat-obatan alat kesehatan hingga oksigen," kata Jokowi.

Ia pun meminta masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Jokowi yakin, penyebaran Covid-19 bisa ditekan jika semua pihak bekerja sama dengan baik.

"Dengan kerjasama yang baik dan atas rido Allah Tuhan YME saya yakin kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat," ucapnya dinukil Okezone.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengumumkan penerapan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 di wilayah Pulau Jawa dan Bali. PPKM darurat itu diberlakukan untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto