3
Netral English Netral Mandarin
13:30 wib
Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang kabarnya digelar di salah satu hotel di Kabupaten Deli Serdang. Presiden Jokowi meminta Kementerian Perdagangan untuk gencar mengkampanyekan slogan cinta produk-produk Indonesia, sekaligus benci produk luar negeri.
TV Premium Bakal Hadir di Tengah Anda, Ini Kehebatannya 

Sabtu, 20-Februari-2021 01:00

LG Resmikan Peluncuran Global Lini TV Premium 2021
Foto : LG Electronics
LG Resmikan Peluncuran Global Lini TV Premium 2021
7

SEOUL, NETRALNEWS.COM- LG Electronics (LG) mengumumkan peluncuran global jajaran TV yang bakal segera hadir di berbagai negara pada tahun 2021.

Dalam siaran persnya, Sabtu, (19/2/2021), Manajemen LG menjelaskan jajaran TV LG di tahun ini menawarkan lini produk lebih luas dengan lebih banyak pilihan. Dipimpin oleh rangkaian TV OLED, koleksi TV LG tahun ini juga menawarkan QNED Mini LED dan NanoCell TV. Sementara terkait pilihan bentang layar, TV LG di tahun ini hadir dari layar paling ringkas 43 inci hingga ketersediaan bentang layar terbaru yaitu 83 inci dan 88 inci.

TV OLED LG 2021 terbagi atas lima seri yaitu Z1, G1, C1, B1 dan A1. Kelimanya hadir dengan mempertahankan kekuatan pada penggunaan panel self-lit pixels yang memiliki kemampuan untuk pengaturan penyalaan piksel secara individu serta desain ramping yang membuatnya mudah menyesuaikan dengan berbagai dekorasi ruang.

Yang terbaru, semua model TV OLED LG dalam seri G1 membawa teknologi evo OLED. Ini dikatakan sebagai evolusi selanjutnya dari panel TV OLED yang memberikan luminositas lebih baik untuk kecerahan lebih tinggi dengan kejernihan, detail dan realisme menakjubkan. Sementara TV OLED LG seri C1 akan mewakili rangkaian TV OLED LG paling populer dengan menawarkan opsi ukuran layar paling banyak untuk berbagai kebutuhan. TV OLED LG seri B1 dan A1 hadir sebagai pilihan bagi peminat baru yang lebih mencari harga kompetitif.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, QNED TV Mini LED menjadi tambahan menarik dalam koleksi TV LG di tahun ini. Tersedia dalam dua opsi resolusi, 8K dan 4K, model ini menggunakan teknologi Quantum Dot NanoCell dan pencahayaan latar (backlight) mini LED untuk menghasilkan warna-warni lebih hidup, kedalaman lebih bagi warna hitam, akurasi dan kontras lebih baik dibanding dengan TV LCD konvensional.

Dengan kolaborasi kedua teknologi terkini tersebut, LG QNED Mini LED TV hadir menetapkan standar baru pada kategori TV LCD. Kombinasi kekuatan teknologi NanoCell Plus dan quantum dot pada TV LG ini membantu peningkatan reproduksi warna merah dan hijau lebih baik. Sementara panjang gelombang (wavelength) warna biru dipancarkan dari LED.

Disisi lain, TV NanoCell LG tahun ini pun hadir membawa penawaran lebih baik dengan pilihan lebih besar dalam resolusi 8K dan 4K. Keseluruhan model tetap mempertahankan teknologi layar LG NanoCell yang menggunakan partikel nano untuk menyaring warna tak murni bagi tampilan gambar yang semakin mendekati aslinya.

Bersanding dengan kemampuan layarnya, seluruh TV premium LG di tahun ini didesain menawarkan pengalaman hiburan dalam rumah yang imersif melalui kompatibilitasnya dengan standar dan format konten terbaru. Dengan dukungan Dolby Vision IQ, Dolby Atmos®, HDR10 PRO, dan Filmmaker Mode  didalamnya, membuat TV premium LG di tahun ini dapat menyajikan tayangan dari berbagai genre dengan gambar dan kualitas suara lebih hidup.

Bahkan yang membuatnya lebih istimewa, lembaga pengujian produk internasional Intertek telah mensertifikasi TV OLED LG memiliki ketepatan warna 100 persen. Melengkapi kenyamanan penggunanya, TV OLED LG juga nyaman dipandang berkat sertifikasi memiliki pancaran cahaya biru rendah dari TÜV Rheinland dan sertifikasi bebas kedip (flickers) dari Underwriters Laboratories.

Berjalan lebih dari peningkatan pada kenyamanan menonton, TV premium LG di tahun ini juga didesain dengan mempertimbangkan peningkatan pada pengalaman bermain game dan menyaksikan siaran olahraga. Hal ini berkat fitur Game Optimizer yang bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna: first-person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Disisi lain, penggemar olahraga akan lebih mudah untuk mengikuti liga dan tim favorit mereka di TV premium LG terbaru dengan keberadaan Sports Alert yang memberi pengingat sebelum, sepanjang hingga hasil akhir pertandingan meskipun penggunanya sedang menyaksikan konten lain. Menambah kesenangan menyaksikan siaran olahraga, keberadaan fitur Bluetooth Surround Ready dalam TV LG membuat penggunanya dapat terhubung secara nirkabel ke beberapa speaker Bluetooth untuk menghadirkan audio bertenaga yang menghadirkan setiap suara di lapangan untuk menciptakan nuansa berada di tengah stadion. Khusus bagi TV OLED, ketersediaan fitur OLED Motion Pro membuat TV dapat menampilkan setiap momen menggembirakan dan permainan kunci dengan kejernihan luar biasa.

Setiap model dalam jajaran TV LG 2021 mendukung fitur HDMI 2.1, saluran pengembalian audio yang disempurnakan (eARC) yang menyederhanakan proses penyambungan TV ke sistem suara sekaligus mengoptimalkan audio. Hal ini juga didukung mode latensi rendah otomatis (ALLM) yang menghadirkan permainan mulus dan tampilan hampir bebas jeda. Model TV LG tertentu juga mendukung berbagai fitur HDMI 2.1.

Bicara dukungan dapur pacu, sebagian besar TV LG di tahun ini dilengkapi dengan prosesor cerdas terbaru LG α (Alpha) 9 Gen 4 AI. Mengintegrasikan peningkatan pada deep learning, prosesor ini bekerja membuat konten dengan kualitas apapun terlihat lebih tajam dan mendetail di TV LG terbaru ini.

Pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) pada prosesor cerdas ini memberikan jajaran terbaru TV LG peningkatan pada kualitas gambar dan suara. Melalui fitur LG AI Picture Pro, prosesor mengenali objek di layar dan memprosesnya secara independen untuk menghadirkan tiga dimensi dan kedalaman ke setiap adegan. Sementara bagi peningkatan suara, fitur AI Sound Pro memproses keluaran audio dari dua kanal menjadi virtual 5.1.2 surround dan Auto Volume Leveling memastikan tingkat lantang suara konsisten saat beralih antar saluran atau aplikasi streaming.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani