Netral English Netral Mandarin
08:10wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
TZ Sebut Orang Hitam tak Boleh Masuk Surga, Eko: Dibandingkan Bilal Zaman Rasulullah, Posisi TZ Ini Bagaikan Langit dan Comberan...

Rabu, 14-April-2021 14:00

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) kembali menyentil mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain (TZ).

Hal ini lantaran pernyataan Tengku Zul yang rasis yang mengatakan bahwa orang hitam tak boleh masuk surga karena akan membuat surga jelek.

"Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga kalau ada orang hitam," kata Tengku Zul.

Tengku pun mengatakan bahwa dirinya tak tertarik dengan orang yang berkulit gelap di surga nanti.

"Aku nggak selera kalau di surga ada orang hitam," ujarnya.

Ustadz Tengku Zul kemudian kembali melanjutkan dakwahnya dengan mengatakan kulit ahli surga berwarna merah jambu.

"Masuk surga dimandikan dulu di sungai kehidupan, diganti kulitnya yang keriput menjadi halus, yang hitam diganti jadi merah jambu," pungkasnya.

Terkait hal itu Eko mengatakan bahwa bahwa bilal di zaman Rasulluah jauh lebih bagus di bandingkan dengan Tengku Zul.

"Dibandingkan Bilal sang muadzin dizaman Rasulullah, posisi Tengku Zul ini bagaikan langit dan comberan...," tulis Eko di akun Twitternya.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (14/4/2021).

@Kinandlarasati: setdaahhh...bangke bener loe naen

@siregar_ferro: Kadang bingung sama org yg berpakaian ulama bahkan ngaku nya SDH btl btl mengerti agama, tp tutur kata nya lebih sopan dan halus org awam, seharus nya org jika btl btl mengerti agama sifatnya mencerminkan dr apa yg di pelajari nya,

@dan_rer: Rasis nih si Naen... lupa bahwa Bilal berkulit hitam... Lupa ayat yg makhluk ciptaan-Nya yg berbeda beda...

@spasmomen40: Kelemahan sekaligus kesombongan tz adl dia menganggap dirinya ulama padahal sama sekali bukan, ilmu yg dipunya hanya sebatas di mulutnya perilakunya spt anak panah lepas dr busurnya Wallahualam

@SamponoSidi: hahahaha.....menurut saya, rasis seperti itu adalah perbuatan nista dari makhluk terkutuk yang tidak berakal, manusia di ciptakan bersuku, berbangsa dan beragam ras,

@Jumalin12: Adu domba, bikin resah masyarakat aja nih. Tolong baca penjelasannya seutuhnya jangan dipotong pak. Ini bulan puasa, perbanyak amal, jauhkan permusuhan, berbuat baiklah kepada sesama.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati