Netral English Netral Mandarin
23:54wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Ucapkan Hari Ulang Tahun Dono, Ernest Prakasa: Komedi Lahir Dalam Bentuk Perlawanan

Kamis, 30-September-2021 21:30

Ernest Prakasa
Foto : Twitter
Ernest Prakasa
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa mengungkapkan kalau pelawak tak hanya dikaitkan dengan melucu. Namun, tak lepas dari dunia politik.

Hal itu sekaligus menandakan hari ulang tahun sekaligus legenda lawak Indonesia, Wahyu Sardono atau punggawa grup Warkop DKI Dono.

"Buat orang-orang yang suka bilang “Heh, pelawak tuh ngelucu aja, gausah sok ngomongin politik," tulisnya dalam akun resmi twitternya, Jakarta, Kamis (29/9/2021).

Ernest yang mengunggah foto Dono dengan kaos protes saat menjadi mahasiswa. Sutradara film cek toko sebelah itu, mengatakan kalau komedi lahir dari sebuah bentuk perlawanan terhadap kekuasaan.

Ernest pun meminta para komedian buat mencontoh mendiang Dono dalam bersikap melawan ketidakadilan.

"Ketahuilah, bahwa komedi lahir sebagai bentuk perlawanan terhadap kekuasaan. Sebagaimana juga telah dicontohkan oleh alm. Mas Dono, yang seharusnya berusia genap 70 tahun hari ini," tulisnya lagi.

 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani