Netral English Netral Mandarin
06:18wib
DPR mengusulkan agar pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau semi lockdown saat akhir pekan dan hari libur. PPATK menyatakan ada 80 hasil analisis transaksi keuangan yang mencurigakan dan mengalami kebocoran terkait penggunaan dana otonomi khusus dan APBD di Papua.
Ulah Buzzer Buat Kwik Kian Gie Ketakutan, Hidayat Nur Wahid Komentar Begini...

Minggu, 07-Februari-2021 08:20

Hidayat Nur Wahid (HNW).
Foto : PKS
Hidayat Nur Wahid (HNW).
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) ikut mengomentari cuitan ekonom senior Kwik Kian Gie yang mengaku sangat ketakutan mengemukakan pendapat di media sosial gara-gara diserang  habis- habisan oleh buzzer.

"Turut prihatin Pak. Padahal semuanya juga tahu, beda era Orba dan era Reformasi," tulis HNW di akun Twitternya, @hnurwahid, Sabtu (6/2/2021).

Sebelumnya diberitakan, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri, Kwik Kian Gie, mengaku baru kali ini dirinya sangat ketakutan mengemukakan pendapat di media sosial.

Pasalnya, Kwik menyebut, meski pendapat yang dikemukakan bermaksud baik, namun ia diserang habis-habisan oleh buzzer, bahkan sampai menyerangnya secara personal.

"Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal-adil," tulis Kwik Kian Gie di akun Twitternya, Sabtu (6/2/2021).

Kwik lantas membandingkan apa yang dialaminya saat ini dengan era Presiden kedua Soeharto. Ia mengungkapkan, di era Soeharto, dirinya kerap melontarkan kritik tajam tapi tidak pernah mendapat masalah seperti sekarang.

"Zaman Pak Harto saya diberi kolom sangat longgar oleh Kompas. Kritik-kritik tajam. tidak sekalipun ada masalah," cuit mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP