Netral English Netral Mandarin
03:29wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Uncle Teebob Buka Donasi untuk Kakek yang Dimarahi Baim, Ini Alasannya

Selasa, 12-Oktober-2021 23:30

Baim Wong marah kepada seorang kakek karena merasa terus diikuti.
Foto : Wolipop
Baim Wong marah kepada seorang kakek karena merasa terus diikuti.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Viral di social media video Baim Wong yang sedang memarahi seorang kakek. Aksi Baim tersebut dianggap oleh netizen arogan dan kurang sopan.

Diketahui kakek tersebut mulanya mengikuti Baim Wong dengan sepeda motornya untuk menawarkan barang dagangannnya, bukan untuk mengemis. Namun karena merasa tidak nyaman, suami Paula Verhoeven tersebut emosi dan mengira kakek itu mengemis.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Enggak ada ngemis-ngemis gitu," kata Baim lewat kanal Youtube-nya.Merasa iba dengan sang kakek seorang aktivis sosial bernama Tubagus Zainal Arifin atau yang dikenal dengan Uncle Teebob berinisiatif untuk membantu kakek tersebut. Menurut pengakuannya kakek yang diketahui bernama kakek Suhud itu sedang meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yang sakit. 

Setelah menemukan alamat rumahnya, uncle Teebob membuka donasi untuk siapa saja yang ingin membantu pengobatan kaki sang kakek. Sampai saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai 7 juta rupiah. Hal tersebut diketahui berdasarkan salah satu unggahan Instagram uncle Teebob.

“Sampai saat ini Kita tidak Terima lagi titipan karena belum tau jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya tapi untuk saat ini dengan 7 Juta rupiah dirasakan sudah sangat cukup,” tulis uncle Teebob pada Instagram pribadinya, Senin (11/10/21).

Pada unggahan selanjutnya uncle Teebob berharap kakek Suhud dapat segera melakukan pemeriksaan kesehatan pada kakinya. Ia juga berharap sang kakek dapat segera memulai usaha barunya di kontrakannya. Pasalnya kakek Suhud mengaku bahwa ia sudah capek berjualan keliling. 

Pada unggahan tersebut uncle Teebob juga mengingatkan kepada seluruh netizen untuk dapat menghargai orang tua dan sesama manusia.“Sekali lagi yuk Kita sama2 saling mengingatkan untuk menghargai orang tua dan sesama manusia,” tutur uncle Teebob.

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Irawan HP